Alhamdulillah, 9 Warga Kalbar Sembuh Dari Corona

Pontianak – Jumlah pasien virus Corona (Covid-19) yang sembuh di Provinsi Kalimantan Barat pada Minggu, 14 Juni 2020 bertambah 9. Sementara yang terkonfirmasi Covid-19 bertambah satu. Penambahan pasien yang sembuh dan yang terkonfirmasi Covid-19 hasil pemeriksaan BBTKLPP di Jakarta dan Rumah Sakit Universitas Tanjungpura Pontianak.

“Jadi hari ini Minggu, 14 Juni 2020 ada penambahan 9 orang yang sembuh dari Covid-19, dan ada satu orang yang terkonfirmasi Covid-19. Dari sembilan orang yang sembuh ini merupakan warga Kalbar, dan satu orang yang terkonfirmasi Covid-19 warga kota Pontianak,”kata Kadiskes Provinsi Kalbar dr Harisson pada Senin, 15 Juni 2020.

Ia melanjutkan, bahwa pasien yang sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan BBTKLPP di Jakarta dan pemeriksaan Rumah Sakit Universitas Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat.

“Sebanyak 9 kasus konfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh ini terdiri dari 5 orang dari cluster Kabupaten Melawi, kemudian dua kasus yang sembuh dari Ketapang dan 2 kasus konfirmasi yang sembuh itu berasal dari kota Pontianak,”kata Horisson.

Lebih lanjut, dr Horisson mengatakan dengan adanya penambahan 9 kasus Konfirmasi Covid-19 yang sembuh di Provinsi Kalbar menjadi 159. Kemudian pasien yang terkonfirmasi 268 dan yang meninggal dunia ada 4 orang.

“Saya kembali mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol Kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Dan gunakan masker apabila keluar rumah,”tuturnya.

(Boy)