Panwaslu Kecamatan Dan PKD Se-Kabupaten Ketapang Kembali Diaktifkan

Delikcom.com, KETAPANG – Setelah di non aktifkan beberapa bulan yang lalu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ketapang kembali mengaktifkan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) guna mengawasi tahapan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada).

Ketua Bawaslu Ketapang Nuryanto menyampaikan seluruh jajaran pengawas pemilu di Kabupaten Ketapang secara resmi aktif kembali setelah sempat di non aktifkan beberapa waktu terkait Pandemi Covid-19.

“Hari ini (Minggu-red) jajaran panwaslu Kecamatan dan Pengawas Kelurahan/Desa sudah kita aktifkan kembali,” katanya, Minggu (14/6) sore.

Nuryanto menambahkan, pengaktifan ini lantaran akan dilanjutkannya tahapan Pilkada yang sesuai arahan pelaksanaan pilkada akan dilakukan ada bulan Desember 2020 mendatang

“Karena sudah ada arahan mengenai Pilkada yang akan digelar pada 9 Desember sehingga tahapan yang sempat tertunda akan dilanjutkan kembali maka dari itu kami mengaktifkan kembali seluruh jajaran guna kembali melakukan pengawasan terhadap tahapan yang akan dimulai nanti,” akunya.

Terkait keamanan dan kesalamatan jajaran dalam bekerja melakukan pengawasan, Nuryanto mengatakan bahwa pihaknya telah mengajukan untuk perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) untuk jajarannya.

“Selain itu kami meminta seluruh jajaran untuk selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dan mengingatkan agar seluruhnya tetap menjaga menjaga integritas,” ungkapnya. (Wan)