Babinsa Bersama Masyarakat Kerjasama Pembangunan Insfrstruktur Jalan

Delikcom.com, KETAPANG – Salah satu program percepatan Desa Mandiri adalah dengan membangun insfrstruktur jalan. Bintara Pembina Desa (Bintara) Koramil 1203-10/Sandai berikan dukungan dengan secara bersama-sama bergotong royong melaksanakan karya bakti pembuatan jalan rabat beton di dusun Kuala Laur desa Penjawaan kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang, Selasa (16/6/20)

Selaku Babinsa Sertu Gabriel menyatakan bahwa kegiatan karya bakti pembuatan jalan rabat beton ini sepanjang kurang lebih 420 meter dengan ketebalan pengecoran 15 cm.

“Kami lakukan secara bergotong royong bersama masyarakat , sekitar 45 orang hadir hari ini, saya kira 90 meter untuk pengecoran kita targetkan hari ini selesai,” katanya.

Selain masyarakat juga hadir Kepala Desa Penjawaan dalam pelaksanaan pengecoran jalan rapat beton merupakan wujud kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Sementara itu Komandan Kodim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an.,S.I.P., menjelaskan bahwa keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat serta wujud kepedulian TNI untuk mendukung percepatan program Pembangunan Desa Mandiri.

Baca Juga:  Libur Panjang, Dandim 1203/Ktp, Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203 Imbau Di Rumah Saja

” kegiatan karya bakti pembuatan jalan rabat beton ini merupakan bagian pembinaan teritorial di wilayah binaannya. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini sudah berjalan baik dan harmonis, tetap semangat dalam pengabdian terbaik,” ungkapnya. (wan)

Sumber : Pendim 1203/Ketapang