Keluarga Besar TNI Hendaknya Senantiasa Mendukung Tugas Pokok TNI AD

  • Whatsapp

Delikcom.com, SINTANG – Kodim 1205/Sintang gelar komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besat TNI (KBT) diera kekinian. Pada Rabu (17/6) di aula Makodim 1205/Sintang Jalan Kesatria.

Giat yang mengusung tema Aksi Nyata Bela Negara tersebut Dandim 1205/Stg Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mengatakan Kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran bela negara bagi organisasi keluarga besar TNI guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI. Keluarga besar TNI hendaknya senantiasa mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara melalui kesadaran bela negara.

“Komunikasi sosial selalu dilaksanakan keluarga besar TNI untuk menumbuhkan kebersamaan sehingga bisa membantu tugas pokok TNI AD dalam mengawal dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).”ungkapnya.

Komunikasi sosial tersebut juga bertujuan untuk meneguhkan kembali komitmen keluarga besar TNI dalam rangka mempererat kesatuan dan persatuan antar komponen yang selama ini menjadi binaan TNI.

Menurut Eko, menguatkan rasa kesatuan dan persatuan antara KBT sangat penting menghadapi berbagai tantangan yang saat ini tengah dihadapi masyarakat. Bencana alam, serangan virus, dan situasi politik yang tengah terjadi saat ini bisa dihadapi dengan memperteguh rasa kesatuan dan persatuan dalam membantu kemanusiaan bantuan non perang bersama TNI. Walaupun sebenarnya tugas utama pertahanan keamanan di Indonesia oleh TNI, namun kekuataan kebersamaan bangsa ini juga harus dimiliki oleh semua lapisan masyarakat terutama keluarga besar TNI.

Kegiatan Komunikasi sosial ini, hendaknya bukan hanya dijadikan sebagai rutinitas dan acara seremonial semata, namun harus dimaknai sebagai sebuah perwujudan penghormatan kepada pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya sebagai Kusuma Bangsa,” ucap Dandim.

Dandim berharap rasa kebangsaan dan pembangunan Karakter Bangsa yang terus digiatkan dapat menjadi modal dalam pembangunan Bangsa Indonesia, Kebhinekaan adalah kekuatan bagi bangsa dalam menggerakkan roda Pemerintahan dan Pembangunan.

Menurutnya pertemuan ini merupakan sarana yang efektif dan efisien untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis (dua arah) sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi, sehingga akan terpelihara keharmonisan dan sinergitas.

” Ikatan kebersamaan seperti ini, perlu kita tumbuh suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan ber-masyarakat, berbangsa dan bernegara”, Ujar Dandim 1205/Sintang.

Dandim Sintang juga berpesan, menghadapi perubahan tatanan kehidupan baru atau New Normal, agar selalu waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga pola hidup sehat, memakai masker saat bepergian serta tetap menjaga jarak guna mencegah terjadinya penularan Covid – 19.(sus)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 1 times, 1 visits today)

Pos terkait