Launching Perpustakaan Keliling DPC LAN Ketapang

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Delikcom.com, KETAPANG - Untuk menumbuh kembangkan minta baca ditengah dunia digital yang begitu pesat sehingga minat baca buku jauh berkurang, DPC Lembaga Anti Narkotika (LAN) bersama Forum Anak Daerah (FAD) Ketapang memberikan informasi dengan mengadakan perpustakaan keliling untuk mengantisipasi minat baca buku yang sudah sudah jauh berkurang lantaran semua bisa dibaca pada saat pegang handphone.

LAN Ketapang bersama perpustakaan keliling mencoba membangkitkan minat baca dengan semangat “Gerakan Membaca” nantinya perpustakaan mini ini akan berada di sports tertentu seperti salah satunya Taman Kota, di Pantai dimana ada keramaian orang disitulah perpustakaan ini berada. LAN mengajak para donatur yang punya buku bacaan terutama tentang Narkotika untuk menghibahkan bukunya di perpustakaan ini.

Tommy wakil Ketua I DPC LAN Ketapang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda Ketapang Bapak H. Farhan, SE., M.Si telah berkenan hadir pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) jatuh pada tanggal 26 Juni 2020 yang kegiatannya dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 27 Juni 2020.

LAN Ketapang dalam HANI 2020 mengangkat tema isu nasional “Hidup 100% di Era New Normal Sadar, Sehat, Produktif, Bahagia Dan Lawan Narkoba” berharap ditengah pandemi wabah melanda Dunia saat ini termasuk Indonesia lebih khusus Ketapang agar bisa beraktivitas normal sebagaimana biasanya.

"Hanya ditengah kenormalan ini kita harus mematuhi himbauan Pemerintah agar menjalankan protokol kesehatan untuk senantiasa menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dimana pun dan kapan pun kita berada termasuk kegiatan DPC LAN pada hari ini," ujar Tong, Sabtu Kemarin (27/6).

Dilain tempat, Kepala Bidang Divisi WRC LAN Ketapang sekaligus penanggungjawab Kegiatan DPC LAN Ketapang, Rahmat Kartolo mengatakan bahwa Kegiatan HANI 2020 mengundang forkopimda sebagai Penasehat DPC LAN Ketapang.

Baca Juga:  Pemkab Ketapang Bangun Program Multibiller  

"Kegiatan ini juga melibatkan Forum Anak Daerah (FAD) dan GENRE Dinsos Ketapang, karena ditangan mereka inilah kelak kita menitipkan warisan generasi penerus di kota Ketapang. Kegiatan HANI 2020 dilaksanakan di dua tempat pertama bundaran lampu merah Agoesjam Ketapang membagikan stiker “Lawan Narkoba” sebagai moto LAN secara Nasional yang telah menjadi yel-yel kebanggaan LAN satu nafas, satu semangat, dan satu gerak yaitu salam satu komando “Lawan Narkoba”. Kedua di Taman Kota Lapangan Bola Tanjung Pura Ketapang Lauching perpustakaan keliling DPC LAN Ketapang oleh Sekda Ketapang sekaligus berdialoq bersama dengan tema tentang Narkoba," paparnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang berharap di Kabupaten Ketapang ini dapat di atasi, dapat dikurangi bahkan terbebas dari pengaruh - pengaruh narkoba.

" Mari kita selalu berbagi informasi akan rusaknya generasi muda karena pengaruh narkotika yang berdampak merugikan diri sendiri, keluarga, orang lain dan negeri ini," ungkapnya. (wan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry