Perkuat Kemanunggalan TNI AU dan Bangun 2 Desa Binaan

Pontianak – Pangkoopsau III Marsda TNI Ir.Novyan Samyoga, M.M., sambangi masyarakat Desa Binyeri dan Desa Samber, Distrik Yendidori, Biak, guna meninjau kesiapan pengembangan program ketahanan pangan dan desa wisata, Sabtu (11/7).

Kedatangan Pangkoopsau III bersama rombongan disambut hangat oleh warga desa, yang merasa bangga dikunjungi oleh “Panglima Yoga“ dan sekaligus merasa terhormat desanya dijadikan desa binaan oleh Koopsau III.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kas Koopsau III Marsma TNI Erwin Bhuana Utama, Asintel Kolonel Sus Martha G., Aspotdirga Kolonel Pasukan Rana, Askomlek Kolonel Lek Anton, Kolonel Lek Lilik, serta beberapa pejabat Makoopsau III.

Menurut Pangkoopsau III Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M., kegiatan kunjungan di Desa Binyeri dan Desa Samber bertujuan untuk memperkuat kemanunggalan TNI AU dan Rakyat, Khususnya dalam pembinaan ketahanan wilayah.

“Kita ingin menjalin hubungan baik dengan masyarakat,” kata Pangkoopsau III Marsda TNI Ir.Novyan Samyoga, M.M.

Dikatakannyan, dengan hadirnya Koopsau III yang bermarkas di Kota Biak diharapkan dapat memberikan manfaat besar serta menjadi kebanggan masyarakat Biak dan sekitarnya.

Panglima Koopsau III menerima maklumat atau pernyataan bersama masyarakat dan Kepala Desa Binyeri dan Desa Samber untuk menjadi Desa binaan program ketahanan pangan dan Desa Wisata.

Sebelum acara di mulai Pangkoopsau III juga meninjau lahan milik masyarakat yang akan direncanakan menjadi lokasi program ketahanan pangan.

Lahan seluas sekitar 50 hektar selain akan menjadi tempat menanam sayuran, pertanian dan peternakan yang memiliki nilai ekonomi tinggi dan nantinya akan mendapat pendampingan dalam bidang pertanian dan pemasaran hasil produksi.

Menurut pengakuan Kepala Desa Binyeri Yacob Binwaseb dan Kepala Desa Samber Mejak Urasa, merasa bangga dan terhormat serta berterima kasih kepada “Panglima Yoga“ desanya terpilih menjadi desa binaan Koopsau III dan sangat berharap visi untuk menjadikan desa yang maju bersama, damai, sejahtera, mandiri dan modern.

(Fai)