Bangunan Rumah Walet Ambruk

Delikcom.com, KETAPANG – Satu buah bangunan rumah walet yang terletak di kelurahan Banjar RT 006/RW 003 Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang tepatnya dibelakang perusahaan air mineral Tirkana milik ibu Aseh, roboh sekitar pukul 10.00 Wib, Selasa (14/7/20).

Kapolsek Benua Kayong Polres Ketapang IPDA Irwan membenarkan peristiwa tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan sudah dilakukan evakuasi lantaran puing bangunan yang roboh menutupi jalan yang sering digunakan.

” Kejadian berawal pada saat rumah walet tersebut sedang akan dibongkar oleh tukang, kemudian pada saat tukang baru selesai melubangi dinding bangunan tersebut dengan tujuan untuk mendapatkan cahaya atau penerangan tiba-tiba bangunan tersebut ambruk,” jelas Kapolsek Benua Kayong.

Dilanjutkannya, pada saat bangunan itu ambruk posisi tukang berada diluar bangunan.

” Akibat bangunan yang ambruk, puing-puing bangunan menimpa jembatan parit di pinggir sungai dan jalan akses ke rumah warga. Sudah dilakukan evakuasi dan sampai saat ini jalan dan jembatan tersebut sudah dapat dilalui,” ungkapnya. (wan)