Personel Lanud Supadio Pontianak Ikuti Penyuluhan Pertanian

Kubu Raya – Dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, tentunya kebutuhan pangan menjadi suatu hal yang sangat penting mengingat masih diterapkannya pembatasan sosial untuk mencegah penyebaran Covid-19 dihampir seluruh wilayah Indonesia.

“Program ketahanan pangan yang telah ditetapkan Pemerintah menjadi solusi baik yang dapat dilakukan oleh masyarakat termasuk personel Lanud Supadio,” kata Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M, Selasa (14/7), di Hanggar Lanud Supadio ini diisi langsung oleh tim penyuluh dari Dinas Pertanian Kabupaten Kubu Raya.

Diingatkan oleh Danlanud Supadio untuk terus menggaungkan ketahanan pangan di satuan yang dipimpinnya dengan menggelar acara penyuluhan pertanian bagi personel Lanud Supadio, Kubu Raya.

“Penyuluhan pertanian ini kita laksanakan untuk menambah pengetahuan kita dalam hal pertanian untuk lebih menggiatkan program ketahanan pangan dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19 yang telah dilaksanakan sebelumnya,” jelasnya.

Selain itu, disampaikan pula bahwa dari program ketahanan pangan yang telah dilakukan dapat dirubah menjadi hobi tersendiri yang menyenangkan untuk dilakukan terlebih apabila mengerti dan memahami teori dalam bidang pertanian.

Baca Juga:  Tindak Lanjut Pertemuan Empat Pilar, Muspika Kendawangan Panggil Perusahaan Terkait Jalan Rusak

Sementara dari penyuluh pertanian mengatakan bahwa program ketahanan pangan melalui pertanian mandiri merupakan hal yang mudah untuk dikerjakan karena dapat dilakukan dengan memanfaatkan pekarangan rumah yang ada.

Kemudian acara diisi dengan pemaparan teori pertanian yang dimulai dengan penjelasan jenis tanah, pemupukan, penanaman hingga cara perawatan yang baik dan benar untuk mendapatkan hasil pertanian yang maksimal serta praktek penanaman dalam polybag.

Acara edukatif yang berlangsung menarik dan banyak diselingi tanya jawab ini, selain diikuti oleh seluruh personel Lanud Supadio, juga dihadiri para kepala dinas dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.19/D.I Lanud Supadio Ny. Imelda Palito Sitorus beserta pengurus.

(Fai)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%