Apel Gelar Satgas HUMA Desa Mandiri Menuju Langit Biru Di Bumi Khatulistiwa

Delikcom.com, KETAPANG – Komandan Kodim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an,S.I.P., bertindak sebagai Pimpinan Apel Gelar Satgas Huma Desa Mandiri Menuju Langit Biru Di Bumi Khatulistiwa Kabupaten Ketapang, Rabu (15/7/20).

Apel gelar tersebut berlangsung dilapangan kantor Bupati Ketapang jalan Jenderal Sudirman kelurahan Mulia Baru Kecamatan Delta pawan kabupaten Ketapang yang di ikuti oleh TNI-Polri, Manggala Agni Daops Ketapang, Satpol PP, BPBD, Damkar, BPK dan BPAS, Masyarakat Peduli Api ( MPA), Relawan RCK dan TRIP serta perwakilan pihak perusahaan.

Tampak hadir dalam kegiatan Apel Gelar Satgas Huma Desa Mandiri Menuju Langit Biru Di Bumi Khatulistiwa Kabupaten Ketapang diantaranya, Kasiter Korem 121/Abw Letkol Inf Daniel Edgar Syalom, Wakil Bupati Ketapang Drs H Soeprapto.S, Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono, Dan Lanal Ketapang Letkol laut Addul Rajab Bodro M. Tr. Hanla. K, Kepala BPBD Ketapang Yunifar. Dansub Pom Ketapang Kapten Cpm. Purwantoro, Danki C. Mekanis 643/Wns Ketapang Lettu Inf Frelly serta pimpinan Perusahaan di wilayah Kabupaten Ketapang.

Dalam amanatnya Komandan Kodim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an,S.I.P., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut UU No 34 tahun 2004 tentang tugas TNI dalam mengemban tugas operasi selain perang juga selain itu sesuai dengan peraturan Kasad no. 37 tahun 2018 tentang melanjutkan peningkatan kuwalitas serbuan teritorial.

Lanjutnya, tujuan pembentukan satgas HUMA ini merupakan harapan dan do’a kita semua agar kedepan masyarakat di daerah akan terus meningkat kesejahteraanya serta selalu dapat memandang birunya langit,”katanya.

Rangkaian acara selanjutnya pencanangan buka lahan tanpa bakar kodim 1203/ktp tahun 2020 yang di awali dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Ketapang Drs H Soeprapto.S, dilanjutkan Penjelasan singkat dari Manggala Agni Daops Ketapang tentang pembukaan lahan tanpa bakar.

Wakil Bupati Ketapang Drs H Soeprapto.S, menerangkan,” Pembukaan lahan tanpa bakar yang di canangkan ini dapat menambah pengetahuan baru bagi masyarakat khususnya kabupaten Ketapang tentang membuka lahan dengan cara tanpa membakar,”tuturnya.

” Hal tersebut juga dapat menghindari dari pada kebakaran hutan dan lahan yang tentunda dapat merugikan semua pihak, melalui kegiatan ini mewakili pemerintah kabupaten Ketapang menghimbau dan mengajak semua kalangan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan jangan membakar hutan dan lahan agar kita selalu dapat menghirup udara yang segar,” pungkasnya.

(Pendim 1203)