Gerak Cepat Damkar Bersihkan Puing-Puing Bangunan Rumah Walet Yang Roboh

Delikcom.com, KETAPANG – Sebanyak satu regu yang terdiri dari 15 personil dari pemadam kebakaran (Damkar) Pemda Ketapang melakukan pembersihan puing-puing bangunan rumah walet milik Asih Desa Banjar Kecamatan Benua Kayong yang roboh pada Selasa, (14/7) kemarin.

Robohnya bangunan rumah walet mengakibatkan tertutupnya akses jalan yang biasa dilintasi warga dan menutupi parit yang berada di dekat bangunan yang roboh.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Ketapang, H mar’ie S.Pd.SD menjelaskan berdasarkan laporan ada bangunan yang roboh pihaknya langsung melakukan pengecekan ke lokasi kejadian.

” Ada satu regu yang kita kirim terdiri dari 15 personil dan sudah selesai melakukan pembersihan terhadap puing-puing bangunan yang roboh karena menutupi akses jalan yang biasa dilalui warga dan alhamdulillah semua sudah diselesaikan,” katanya, Rabu (15/7/20).

Ia menambahkan, selain itu anggota Damkar juga melakukan pembersihan terhadap puing-puing bangunan yang roboh yang menimpa saluran air atau parit yang ada didekat lokasi bangunan.

” Dengan kerjasama dan saling membantu seperti yang kita lakukan tentunya akan mempercepat proses demi kabarnya kembali aktifitas warga yang sempat terhalang karena tumpukan dari bahan bangunan rumah walet yang roboh,” ungkapnya. (wan)