PJKB Ketapang Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir

Ketapang – Pengurus Paguyuban Jawa Kabupaten Ketapang menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak korban banjir pada Kamis, 16 Juli 2020. Bantuan sembako disalurkan melalui BPBD Kabupaten Ketapang.

Bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Ketapang seperti Kecamatan Jelai Hulu, Manis Mata serta Tumbang Titi mengundang banyak simpati berbagai kalangan.

Bacaan Lainnya

Ketua Paguyuban Jawa Kabupaten Ketapang, Achmad Sholeh mengatakan bantuan yang diberikan pihaknya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama saudara yang membutuhkan khususnya mereka yang saat sedang dilanda musibah banjir.

“Gerakan Paguyuban Jawa Peduli ini berawal dari niat seluruh anggota yang bersepakat untuk bersama-sama membantu meringankan beban masyarakat yang terdampan bencana banjir disejumlah Kecamatan yang ada di Ketapang,”ucapnya usai penyerahan bantuan di BPBD

Sholeh melanjutkan, bantuan yang diberikan berupa bahan makanan mulai dari beras sebanyak 700 kg, 53 dus mie instan serta 10 dua ikan sarden diserahkan pihaknya kepasa BPBD Ketapang untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat yang terdampan banjir.

“Bantuan ini berasal dari donasi pengurus dan kas paguyuban,” tuturnya.
Sholeh berharap, sedikit bantuan yang diberikan pihaknya semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat disejumlah wilayah yang saat terdampak banjir dan semoga bantuan-bantuan serupa dapat terus mengalir dari berbagai pihak yang ada di Ketapang.

“Semoga bantuan dapat bermanfaat, saudara-saudara kita dilanda banjir dapat sabar dan semoga bencana banjir segera berakhir dan aktivitas serta perekonomian masyarakat dapat kembali seperti semula,” tutupnya.

(Fai)

(Visited 303 times, 1 visits today)

Pos terkait