Tim Gabungan Razia Sejumlah Tempat Hiburan Malam di Pontianak

Pontianak – Tim gabungan menggelar razia sejumlah tempat hiburan malam di Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada Kamis, 16 Juli 2020. Razia digelar menindaklanjuti edaran walikota Pontianak untuk tempat hiburan malam belum boleh dibuka.

“Razia ini kami laksanakan bersama TNI dan Polri menindaklanjuti surat edaran walikota Pontianak untuk tempat hiburan malam belum boleh buka, dan untuk mencegah penyebaran COVID-19,”kata Kasatpol PP Provinsi Kalbar Golda M Purba.

Golda mengatakan, bahwa dari hasil razia di beberapa titik di kota Pontianak masih ditemukan beberapa tempat hiburan malam yang masih buka. Dan warga yang terjaring dalam razia diberikan peringatan dan tipiring.

“Warga yang terjaring dalam razia ini langsung kita tipiring, dan kita berikan peringatan agar tidak mengulangi perbuatannya kembali,”kata Golda.

Lebih lanjut, kata Golda, sesuai surat edaran walikota Kota Pontianak yang belum boleh buka, diantaranya, bioskop, pusat kebugaran,Bar, griya pijat, Arena permainan dan tempat karaoke. Karena dikhawatirkan rawan penyebaran virus Corona.

“Untuk hasil razia malam ini, kita akan usulkan kepada walikota Pontianak atau Satpol-PP Kota Pontianak untuk diberikan peringatan keras atau mengevaluasi perijinannya. Karena ketidaktaatannya dalam mematuhi aturan,”ujarnya.

Ia menambahkan, Satpol-PP sebagai penegak perda, pergub atau perwako pada posisi melaksanakan tugas dan bagian dari gugus tugas penanganan, percepatan Covid-19. Razia ini tidak hanya di tempat karaoke melainkan usaha-usaha lainya di Mall, hiburan malam, PKL pasar modern, maupun pasar tradisional, dan lainnya.

“Saya mengimbau kepada pemilik tempat usaha, khususnya tempat hiburan malam yang ada di kota Pontianak agar taat aturan di masa pandemi COVID-19. Supaya penyebaran virus Corona bisa dicegah dan di minimalisir,”tuturnya.

(Wan)