BGA Peduli Program Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi Covid-19

Delikcom.com, KENDAWANGAN – Melalui Crisis Management Center PT BGA Region Kendawangan dalam menghadapi pandemi Covid-19 telah banyak melakukan berbagai upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 baik itu diinternal perusahaan maupun di masyarakat sekitar kebun serta pembinaan dalam rangka program ketahanan pangan yang meliputi juga karyawan kebun dan masyarakat disekitar kebun.

Wilson M Situmorang Ketua Crisis Management Center (CMC) PT BGA Region Kendawangan didampingi Kordinator Tim yaitu Natal Saragih bersama tim lapangan Budiharto dan Bambang serta Guntur Triadi mengatakan bahwa program Ketahanan pangan PT BGA ini dilakukan guna menjawab sinyal pemerintah dalam rangka menghadapi krisis pangan ditengah pandemi Covid-19.

” Untuk itu kami dari pihak perusahaan sediri mungkin menginstruksikan kepada karyawan untuk siap menghadapi situasi yang tidak diinginkan dengan menanam sejenis palawija dan sayur-sayuran disekitar perumahan karyawan,” ajak Wilson M Situmorang, Sabtu (18/7).

Ditambahkannya berbagai program ketahanan pangan khusus karyawan sudah terbentuk beberapa kelompok seperti kelompok Staf Metro dan kelompok tani KNLA menanam sayur-sayuran dan kolam ikan lele sementara kelompok Karya Mandiri dan karyawan BKCE/KNDM menanam dengan sistem hidroponik dan aquaponik.

” Selanjutnya juga dalam waktu dekat kami juga akan mengadakan pelatihan hidroponik dan las bagi masyarakat umum itu semua dilakukan dengan harapan baik karyawan maupun masyarakat siap menghadapi kemungkinan yang bakal terjadi akibat pandemi Covid-19, semoga wabah Covid-19 cepat berlalu dan kondisi kita kembali normal seperti sediakala,”harapnya.

Sementara itu Bambang dari Tim Lapangan mengatakan bahwa PT BGA juga komitmen dalam ikut mencegah dan mengatasi penyebaran Covid-19 dengan telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan membagikan masker baik kepada karyawan maupun masyarakat serta tetap menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

” Perusahaan PT BGA juga telah membagikan wadah cuci tangan seperti wastafel sebanyak 22 set wastafel dalam dua tahap untuk masyarakat diberbagai tempat dan fasilitas umum, selain itu pula ratusan paket sembako juga telah disalurkan kepada masyarakat guna membantu meringankan beban akibat terdampak pedemi Covid-19,” ungkapnya. (Fendi,s)