PPDP Sebagai Ujung Tombak KPU Dalam Proses Pemutakhiran Dan Pendataan Pemilih

Delikcom.com, KETAPANG – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) merupakan ujung tombak KPU dalam melakukan pemutakhiran dan pendaftaran pemilih. PPDP dalam melakukan proses pemutakhiran dan pendaftaran pemilih mengemban tugas yang sangat penting yaitu melayani hak konstitusional warga negara dalam menggunakan hak pilihnya.

” Pekerjaan yang sangat penting ini harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, karena itu PPDP harus tepat dalam pencocokan data dan teliti dalam bekerja serta dapat berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait salah satunya adalah RT/RW/sebutan lain termasuk dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS),” tegas Ketua KPU Ketapang, Tedi Wahyudin, Sabtu (18/7/20).

Untuk itu, PPDP wajib menggunakan buku
kerja dalam melaksanakan tugas tersebut.
Peran serta Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam proses pemutakhiran daftar pemilih yang sedang dilakukaan oleh PPDP hendaklah di supervisi, di monitoring di bimbing dan dikawal dengan sebenar-benarnya terhadap kerja-kerja PPDP agar tidak ada terjadi kekeliruan-kekeliruaan dalam pendataan data pemilih.

” Sekali lagi saya mengajak kepada kita semua untuk sama-sama mengsukseskan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Ketapang tahun 2020 dengan menanamkan kerja-kerja terbaik maka insyaalllah hasilnyapun akan baik, tapi sebaliknya menanamkan kerja-kerja yang tidak baik maka hasilnyapun tidak ada yang baik,” harapnya.

Ucapan terima kasih setinggi-tingginya disampaikan kepada semua PPK, PPS dan PPDP yang mau bergabung menjadi penyelenggara pemilihan, hanya Allah swt, Tuhan YME yang bisa membalas keikhlasan Bapak ibu sekalian, semoga apa-apa yang dilakukan dalam menyelesaikan tahapan ini mendapat nilai pahala dari Allah swt, Tuhan YME

” Mari bersama-sama kita bergandeng tangan berbagi peran untuk meningkatkan kualitas pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dan demokrasi di bumi kayong Kabupaten Ketapang yang kita cintai ini. Ini bukan tentang hitam atau hijau, bukan pula tentang kuning ataupun biru, tapi ini tentang Merah Dan Putih,” tutupnya. (wan)