Pos SAR Ketapang Masih Lakukan Pencarian Seorang ABK yang Diduga Jatuh Tenggelam

Delikcom.com, KETAPANG – Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak melalui Pos SAR Ketapang bersama tim gabungan saat ini masih mencari seorang ABK TB Lionel, Teguh Santoso (23) yang diduga jatuh dari dermaga PT Agro Lestari Mandiri Kelurahan Sukaharja Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang ke sungai Pawan pada Minggu (19/07/2020) sekitar pukul 22.30 Wib.

” Hingga hari ini pencarian korban masih dilakukan dari Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas, Posal Delta Pawan, Polair Ketapang, Polsek Delta pawan, BPBD Ketapang dan masyarakat sekitar,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Yopi Haryadi, Selasa (21/07).

Menurut Yopi, pencarian korban berawal dari keterangan pelapor kejadian bermula pada Sabtu (19/07) pukul 22.30 yang mana korban terakhir terlihat berada di dermaga dan disadari oleh ABK lainnya bahwa korban juga tidak berada di TB Lionel.

Selain itu alat komunikasi korban seperti handphone dan dompet masih berada di dalam TB Lionel.

“Sempat dilakukan pencarian awal oleh ABK TB. Lionel, Polsek Delta Pawan, pihak perusahaan PT Agro Lestari Mandiri dan masyarakat, namun tidak ditemukan korban. Diduga korban terjatuh di sungai Pawan,” jelasnya.

Pencarian terus dilakukan hingga hari ini, Selasa (21/7) siang, namun korban belum berhasil ditemukan. Selain Tim SAR gabungan pencarian juga dibantu penyelam tradisional, hasil masih nihil.

” Sampai hari ini Tim masih melakukan pencarian dengan maksimal, kita tetap berusaha semoga korban segera kita temukan,” ungkap Yopi. (wan)