Pemulihan Sistem Pembangkit Air Upas, PLN Percepat Penambahan Daya Mampu Mesin

Delikcom.com, AIR UPAS – Untuk mempercepat pemulihan kondisi kelistrikan di Sistem operasi Air Upas, PLN terus berkoordinasi dengan PT Tan Energy Indonesia sebagai pengelola sewa mesin di PLTD Air Upas untuk upaya percepatan perbaikan.

“Untuk melakukan percepatan pemulihan mesin pembangkit di PLTD Air Upas, kami terus dorong dari mesin sewa untuk dapat segera menyelesaikan perbaikan,” ungkap Wilfrid Siregar, Manager PLN UP3 Ketapang, Rabu (22/7/20).

Total daya mampu mesin pembangkit pada sistem Air Upas saat ini sebesar 2.350 kW, kemudian untuk beban puncak tertinggi pemakaian listrik masyarakat berkisar 3.000 kW sehingga saat ini mengalami defisit 650 kW

Selain mendorong percepatan perbaikan mesin sewa, saat ini pihaknya terus berupaya melakukan penormalan pada sitem Operasi dengan melakukan penambahan mesin PLN yang di relokasi unit lain.

“Direncanakan kegiatan relokasi mesin untuk tahap awal 1 unit dengan kapasitas 1.000 kW yang sekarang sudah masuk progres tahapan pekerjaan,” tambah Wilfrid.

Untuk mesin sendiri, saat ini sedang dalam proses pekerjaan relokasi yang direncanakan tanggal 7 Agustus 2020 sudah dapat beroperasi sehingga dapat menutup defisit daya.

“Tentunya Kami berkomitmen percepatan relokasi tersebut, sehingga sistem operasi Air Upas segera normal dan relokasi tersebut tidak ada kendala dan kami sampaikan juga permohonan maaf kepada seluruh pelanggan atas ketidak nyamanan layanan yang kami berikan dan mohon doa agar pekerjaan dapat berjalan bisa aman dan lancar,” tutup Wilfrid. (Wan)