Kendawangan Kirim Bantuan Untuk Warga Terdampak Bencana Banjir Di Manis Mata

Delikcom.com, KENDAWANGAN – Kembali masyarakat Kendawangan membuktikan kepeduliannya kepada warga masyarakat yang terdampak bencana banjir, kali ini sumbangan diperuntukkan kepada warga Desa Kelampai Kecamatan Manismata Kabupaten Ketapang.

Penyerahan sumbangan dilakukan di halaman Kantor Camat Kendawangan pada Jum’at (24/7/2020) yang juga dihadiri Forkopimcam Kendawangan dan sejumlah penggiat sosial lainnya.

ketua Forum Komunikasi Dakwah (FKD) Kecamatan Kendawangan yang sekaligus Ketua Aksi Penggalangan dana Khotibul Umami dalam laporannya mengatakan bahwa aksi sosial penggalangan dana untuk korban terdampak banjir oleh sejumlah organisasi dan perkumpulan seperti FKD, Himaken, BMKT, Persatuan Badminton, Majelis Fardhu kifayah Masjid Nurul Huda dan PKK Desa telah mampu terkumpul sejumlah dana sebesar Rp.18.782.000 dan 3 dus mie instan serta beberapa pakaian bekas.

“Dana tersebut langsung dibelanjakan kebutuhan pokok atau sembako senilai Rp.18.050.000,- dan sisanya untuk transportasi dan keperluan lain penunjang operasional pengiriman bantuan sumbangan sehingga saldo Rp.0,” jelasnya.

Ia menambahkan, Sumbangan itu akan menyasar kepada warga yang terdampak korban banjir di Desa Kelampai Kecamatan Manis Mata sebanyak 120 KK.

“Untuk itu kita telah menyiapkan 120 paket sembako yang terdiri dari beras, mie instan, gula, susu, ikan kaleng dan minyak goreng senilai Rp. 150.000,- ditambah paket non beras sebanyak 23 paket,” paparnya.

Umam bersyukur bahwa masyarakat Kendawangan masih peduli dengan saudara kita yang tertimpa bencana banjir dan semoga apa yang telah tersalurkan untuk saudara kita itu dapat ganjaran dari Allah SWT, doanya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Camat Kendawangan Eldy Yanto memberikan apresiasi atas aksi sosial yang dilakukan oleh beberapa organisasi masyarakat atau perkumpulan dalam rangka penggalangan dana untuk warga yang terdampak korban banjir khususnya warga Desa Kelampai Kecamatan Manis Mata.

” Aksi sosial ini hendaknya terus digalakkan dan bersifat kontinyu atau berkesinambungan bukan saja untuk daerah kita dalam satu Kabupaten tapi hendaknya daerah lain yang membutuhkan uluran tangan juga perlu kita perhatikan, semoga kerjasama organisasi masyarakat ini dalam aksi penggalangan dana di Kecamatan Kendawangan menjadi contoh bagi kecamatan kecamatan lain dan berharap sumbangan ini dapat bermanfaat serta membantu warga yang terdampak korban bencana banjir, tak lupa ucapan terimakasih kepada para donatur yang telah menyisihkan rizkinya demi untuk membantu saudara saudara kita yang terkena musibah banjir, pungkasnya. (Fendi’s)