Pelantikan Pengurus PSSI Periode 2020-2024, Bupati Rindukan Ketapang Menjadi Juara

Delikcom.com, KETAPANG – Ketua PSSI provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Setio Gunawan resmi melantik Pengurus Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Ketapang Masa Bhakti 2020 – 2024 dibawah kepemimpinan H Abdulbad resmi dilantik, Senin (27/7) di Hotel Nevada jalan R Suprapto Ketapang.

Sebelum pelantikan, Sekretaris PSSI Kalbar, Nanang Setia Budi terlebih dahulu membacakan Surat Keputusan (SK) susunan kepengurusan PSSI Ketapang. Dilanjutkan dengan penyerahan petaka dari Ketua PSSI Kalbar kepada Bupati yang kemudian diserahkan ke Ketua PSSI Ketapang.

“Atas nama Pengurus PSSI Kalbar, saya mengapresiasi terselenggaranya pelantikan ini. Kepada para pengurus yang baru dilantik, kami ucapkan selamat,” ucap Setio Gunawan.

Setio menyebut, dukungan dan support Kepala Daerah dalam dunia olah raga sangat dibutuhkan demi kemajuan sepak bola di setiap Daerah. Terkhusus Bupati Ketapang, selama ini telah menunjukkan dukungan tersebut.

“Selama saya jadi Ketua Asprov PSSI Kalbar, ada dua Kepala Daerah di Kalbar yang sangat peduli dengan sepak bola. Dua Kepala Daerah itu yakni, Bupati Ketapang dan Sambas. Mereka terus support secara nyata,” ungkapnya.

Ia berharap, pasca pelantikan, seluruh pengurus segera mengambil langkah-langkah strategis guna terciptanya pemain-pemain berkualitas, sehingga menjadi barometer di Kalimantan Barat.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus yang dilantik. Semoga ke depan sepak bola di Ketapang menjadi berometer sepak bola se-Kalbar,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Ketapang, Martin Rantan turut memberi selamat atas dilantiknya pengurus PSSI Ketapang. Pemerintah, kata dia, memiliki komitmen untuk terus mendukung perekembangan sepak bola di Ketapang.

“Pemerintah tetap mendukung semua kegiatan peningkatan Sumber Daya Manusia di bidang oleh raga. Terlebih kita sangat merindukan Ketapang menjadi juara,” kata Martin.

Sebab itu, Martin meminta kepada pengurus PSSI yang baru dilantik terus bersinergi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ketapang untuk merencanakan program-program menyangkut sepak bola.

“Setelah dilantik, saya harap segera lakukan rapat kerja menyusun program-program yang hasilnya mungkin dapat disampaikan kepada Pemda Ketapang,” harapnya.

“Jadi, jika ada yang perlu disampaikan (bantuan), maka pengurus harus menyiapkan satu tahun sebelumnya melalui sistem E-Hibah,” ungkap Martin Rantan. (wan/PK)