Sholat Idul Adha 1441 H di Lapangan Sepak Bola Kodim 1205/Sintang

Delikcom.com, SINTANG – Pelaksanaan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijah 1441 H dengan tema “Mari Kita Wujudkan Keseimbangan Kesolehan Ritual dan Sosial Menuju Masyarakat yang Bermartabat” bertempat di Lapangan Sepak Bola Kodim 1205/Sintang pada Jumat pagi (31/07/2020).

Pada hari ini semua umat Islam di seluruh penjuru dunia merayakan Hari Raya Idul Adha dan ada yang menyebutnya Hari Raya Haji.

Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan menyampaikan bahwa Idul Adha momennya lebih besar bila dibandingkan dengan Idul Fitri, karena pada Idul Adha terjadinya Kongres Umat Islam sedunia yaitu berkumpulnya jutaan umat Islam di tanah suci Mekkah untuk melaksanakan Ibadah Haji.

Oleh karena itu bulan Dzulhijah ada yang menyebutnya bulan Besar, bulan Agung.

Lanjutnya, Idul Adha yang kita rayakan pada hari ini untuk mengenang sejarah Siti Hajar, Nabi Ibrahim AS, dan putranya Nabi Ismail AS yang mana sejarah tersebut masih sangat relevan untuk jaman sekarang ini, untuk diikuti, untuk diteladani, untuk direnungkan dalam rangka mewujudkan kehidupan yg baik, ungkapnya mengakhiri.(sus)