Bupati Ketapang Perintahkan Seluruh OPD Percepat Serapan Anggaran

Delikcom.com, KETAPANG – Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH.,M.Sos pimpin rapat evaluasi pembangunan daerah tahun 2020 di Ruang Rapat Utama Bupati Sekretariat Daerah Kabupaten Ketapang, pada Kamis (30/7/20).

Pada kesempatan itu bupati meminta seluruh jajaran pemerintahan di lingkungan Pemkab Ketapang untuk mempercepat serapan anggaran dan tetap melaksanakan pembangunan berskala prioritas serta selalu melakukan koordinasi dengan pimpinan dalam melaksanakan tugas-tugas yang telah diembankan.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap agar APBD Perubahan di percepat, dan yang murni 2021 juga di percepat. Tolong ketika saya cuti nanti, selalu berkoordinasi dengan plt. Bupati nanti,” ujar Bupati.

Sedangkan wakil Bupati, Drs. H. Suprapto S menyampaikan bahwa salah satu kendala dalam optimalisasi serapan anggaran adalah pandemi Covid – 19 yang mengakibatkan adanya kebijakan pemerintah untuk melakukan refocusing anggaran.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Ketapang, H. Farhan, SE.,M.Si yang juga hadir menyampaikan, rapat tersebut dilaksanakan guna melakukan pemantauan dan evaluasi seluruh kinerja jajarannya.

“Selain membahas serapan anggaran, kita juga membahas permaslahan pelaksanaan pembangunan. Bagaimana kita memacu administrasi kegiatan, baik berupa belanja barang, jasa dan fisik,” jelasnya.

Menurutnya, hingga akhir semester satu ini, belanja tidak langsung OPD sudah melewati 50 persen. Farhan mendorong seluruh OPD agar dapat mempercepat serapan anggaran.

“Poinnya adalah dorong percepatan realisasi anggaran setiap unit kerja, dan jika dalam pelaksanaannya ada hambatan, silahkan beekonsultasi dengan BPKAD,” terang Sekda.

Selain Bupati, Wakil Bupati, Sekda Kabupaten Ketapang, rapat tersebut juga dihadiri oleh seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Ketapang. (Wan/PK)

(Visited 17 times, 1 visits today)

Pos terkait