Enam Rumah Di Desa Randau Jungkal Dilalap Sijago Merah

Delikcom.com, SANDAI – 6 buah bangunan di Desa Randau Jungkal Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang dilalap si jago merah. Enam bangunan tersebut yaitu rumah Hairul, Jorni, Jamhir, H. Tajudinor, Tikung dan Baie Sahak.

Salah satu perangkat Desa Randau Jungkal, Naca ketika dihubungi menerangkan kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 wib (1/8) diduga api berasal konsleting arus pendek.

“Api berasal dari salah satu rumah warga yang tidak ada penghuninya. Sekarang api sudah berhasil dipadamkan oleh usaha secara manual dari masyarakat dan Badan Pemadam Kebakaran dari Kecamatan Sandai,” jelasnya, Sabtu (1/8/20).

Pihak kepolisian sedang melakukan olah TKP dilokasi kebakaran

Sementara itu Kapolsek Sandai Polres Ketapang, AKP H Riwayansyah ketika dikonfirmasi menerangkan berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Sujarwo dan Kanit Intel Aiptu Uri Tadhuri sumber kebakaran diduga dikarenakan konsleting arus pendek.

” Berdasarkan keterangan dari masyarakat sumber api berasal dari rumah Jorni yang rumah tersebut dalam keadaan kosong di tinggal pemiliknya bekerja, sehingga api tersebut menjalar ke rumah yang lainya sehingga terjadilah kebakaran yang menghanguskan rumah sebanyak Enam buah,” jelasnya, Minggu (2/8/20).

Menurut keterangan dari Bapak Uti Syaharban selaku Pj. Kepala Desa Randau Jungkal dan tokoh adat melayu kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang, H. Surya Indah bahwa dengan adanya akibat kejadian kebakaran tersebut pihak korban kebakaran mengalami kerugian materiil sebanyak kurang lebih 1.5 Milyar Rupiah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. (wan)