PT BGA Respon Baik Perbaikan Ruas Jalan Sei Gantang, Teluk Batu hingga Simpang Jemayas

Delikcom.com, KENDAWANGAN – Dalam rangka menindaklanjuti hasil pertemuan rapat di Kantor Bupati Ketapang pada tanggal 13/7/2020 dan dilanjutkan kembali pertemuan undangan rapat di ruang Kepala Dinas PUTR Kabupaten Ketapang tanggal 20/7/2020 terkait pembahasan rencana tekhnis kerja percepatan pelaksanaan perbaikan ruas jalan arah Sei Gantang -Teluk Batu Kecamatan Kendawangan sampai Simpang Jemayas Kecamatan Marau, PT BGA bersama Perusahaan lain akan saling bergotong royong memperbaiki ruas jalan tersebut sebagai bentuk tindak lanjut atas rapat Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP) sebelumnya.

Selanjutnya akan dilakukan action dilapangan untuk perbaikan ruas jalan yang dimulai sejak hari Senin (3/8/2020) kemarin oleh semua perusahaan yang diwajibkan untuk ikut andil dalam perbaikan jalan tersebut diantaranya adalah perusahaan PT BGA Group, PT CARGILL Group, PT. HKI (Sampoerna Group), PT. WHW-AR, PT. SINAR MAS Group, PT PAL & PSL serta PT HARITA Group (CMI).

Kusmono, Kordinator Pelaksana Kegiatan Perbaikan ruas jalan tersebut mengatakan bahwa penanganan perbaikan ruas jalan Sei Gantang – Teluk Batu – Simpang Jemayas akan berlangsung sampai bulan Agustus 2020 dan untuk prioritas perbaikan dilakukan di ruas jalan Sei Gantang – Pinang dengan panjang penanganan kurang lebih 64 Km akan segera dilaksanakan dan terus dilanjutkan sampai ke Simpang Jemayas Kecamatan Marau.

Lebih lanjut dikatakan Mono sapaan karibnya, untuk pengadaan bahan baku material akan dikoordinir dengan mengambil titik Quary diwilayah PT CMI, dan PT PSL serta PT HKI, sedang untuk biaya operasional makan para pekerja dibebankan oleh masing-masing perusahaan dan mengenai Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk operasional alat berat akan dikoordinir langsung oleh Koordinator Pelaksana Kegiatan.

” Sementara itu untuk persiapan mobilisasi alat berat masing-masing perusahaan sudah menyiapkan beberapa unit seperti Dump Truk, Excavator, Tronton, Greader, Compactor dan alat penunjang lainnya, ujarnya, Senin (4/8/20).

Secara terpisah Wilson M.Situmorang selaku Social Specialis Affair PT BGA mengatakan menyambut baik program pemerintah daerah Kabupaten Ketapang dalam percepatan penanganan dan perbaikan ruas jalan tersebut serta pihaknya juga sangat merespon baik terhadap upaya perbaikan ruas jalan Sei Gantang – Teluk Batu hingga Simpang Jemayas karena dinilainya ruas jalan tersebut sangat penting dan merupakan akses vital masyarakat dalam menunjang perekonomian.

” Kami perwakilan manajemen perusahaan PT.BGA akan selalu hadir untuk membantu apalagi ini menyangkut hajat hidup orang banyak,” ungkapnya.

Sementara itu Abi Mansur Tokoh Masyarakat Desa Mekar Utama yang juga mantan Kades mengatakan apresiasinya atas kegiatan ini dan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang selaku inisiator dan kepada para perusahaan yang ikut andil dalam perbaikan ruas jalan Sei Gantang – Teluk Batu – Jemayas yang selama ini diceritakanya sangat susah dilalui oleh kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat karena kondisinya berlubang dan berlumpur.

” Semoga dengan upaya perbaikan jalan ini para pengendara dapat melalui jalan tersebut dengan aman tanpa menemui halangan yang berarti namun tetap harus hati-hati. Memang sudah selayaknya perusahaan itu ikut andil dalam perbaikan jalan tersebut tentunya melalui dana CSR perusahaan karena jalan tersebut selain dilalui masyarakat umum juga mobil perusahaan sering melewatinya,” pungkasnya. ( Fendi’s )