Dari Pelatihan Singkat Tanaman Hidroponik Polsek Kendawangan Ajak Milenial Gemar Tanam Sayuran

Delikcom.com, KENDAWANGAN – Generasi milenial hendaknya berpacu mencari potensi atau peluang usaha kalau tidak akan ketinggalan, jauhkan hal yang negatif seperti miras, narkoba dan kenakalan remaja lainnya yang semuanya akan menyesatkan dan tentunya akan terjerat kasus hukum, saatnya sekarang kita berkreasi dengan hal yang positif, demikian dikatakan Bripka Pol J.Pasaribu didampingi Kapolsek Kendawangan AKP Antonius Trias K. SH saat mengawali arahannya dalam pelatihan singkat pertanian hidroponik di Mapolsek Kendawangan Kamis (6/8/2020).

Pelatihan pertanian singkat tentang hidroponik yang dipandu langsung oleh J.Pasaribu ini diikuti 12 orang peserta dari Kampung Tangguh Nusantara Desa Kendawangan Kiri.

Ditambahkan Pasaribu bahwa tanaman hidroponik banyak kelebihannya selain hasilnya bersih dan higienis karena tidak memakai pestisida juga masa panennya lebih cepat seperti contohnya sayuran bayam hanya membutuhkan waktu satu bulan, memang diakui modal awal pembuatan hidroponik cukup merogoh kocek namun itu hanya sekali dan media tanamnya bisa dipakai berulang kali,” ungkapnya

Lebih lanjut dikatakannya untuk pemasaran sayuran hidroponik dirinya sudah menghubungi beberapa perusahaan yang ada di Kendawangan dan jawabannya siap untuk menampung dan jika stoknya memungkinkan bukan tidak mungkin pihaknya akan berani mengadakan MoU pengadaan sayuran hidroponik dengan pihak perusahaan, pungkasnya.

Pada kesempatan itu selain memberikan materi pelatihan dan pengenalan media tanam hidroponik peserta juga diajak melihat langsung dan sekaligus panen perdana sayuran sawi di kebun percontohan ketahanan pangan milik Polsek Kendawangan yang berada dilingkungan Mapolsek Kendawangan yang beberapa waktu lalu juga sempat ditinjau oleh Kapolres Ketapang. (Fendi’s)