Warga Kebong Digegerkan Temuan Mayat di Teras Rumah

Delikcom.com, SINTANG – Polsek Kelam Permai Polres Sintang bersama masyarakat setempat evakuasi mayat laki-laki di teras rumahnya yang beralamat di desa Kebong kecamatan Kelam Permai kabupaten Sintang pada Rabu, (5/8)

Setelah menerima laporan pihak Polsek Kelam Permai dalam hal ini beberapa anggota bhabinkamtibmas bersama masyarakat mendatangi lokasi penemuan mayat tersebut.

Jenazah tersebut selanjutnya dibawa ke Puskesmas Kebong untuk dilakukan proses pemeriksaan luar, Namun atas permintaan keluarga, proses pemeriksaan luar bagian tubuh tidak jadi dilakukan karena keluarga menyatakan ikhlas menerima dan menyakini kematian korban merupakan akibat penyakit yang sudah lama dideritanya.

Menurut saksi Ujang (33) pemilik rumah, dihari yang sama sekitar pukul 13.00 Wib dirinya membuka pintu rumah dan melihat Elyas terbaring di teras rumah yang awalnya pemilik rumah tersebut mengira bahwa Elyas tertidur karena merasa capek setelah mencari rumput untuk pakan ternak dan diketahui dari saksi Ujang memang biasanya Elyas sering beristirahat di teras rumah miliknya tersebut.

“Dari tadi saya lihat Elyas baring di teras kami,memang sering seperti itu kalau habis cari rumput dia sering numpang istirahat karena capek,dan saya kaget saat melihat kejadian ini,” paparnya.

Beberapa menit kemudian Ujang bermaksud membangunkan dengan maksud akan memberi minum, namun setelah dicoba untuk dibangunkan tetapi Elyas tidak juga bangun kemudian Ujang menghubungi Polsek Kelam Permai.

Kemudian beberapa anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kelam mendatangi TKP untuk melaksanakan tindakan Kepolisian namun dengan adanya permohonan keluarga yang menyatakan menerima kematian Elyas kemudian jenazah dibawa ke rumah duka.

Hal tersebut di benarkan oleh Kasubbag Humas Polres Sintang Iptu Hariyanto.pada media ini Kamis, (6/8) sore.

“Ya benar ,setelah mendapatkan laporan dari masyarakat Polsek Kelam Permai langsung menuju TKP untuk melakukan tindakan kepolisian,” pungkasnya. (Sus)