Forkopimcam Kendawangan Tinjau Dan Apresiasi Perusahaan Perbaiki Ruas Jalan

Delikcom.com, KENDAWANGAN – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kendawangan didampingi perwakilan perusahaan dan tokoh masyarakat Abi Mansur dan Pj Kades Mekar Utama Hartono pada Jum’at (7/8/2020) meninjau langsung kegiatan perbaikan ruas jalan Sei Gantang menuju Teluk Batu.

Peninjauan tersebut sebagai upaya pihak pemerintahan Kecamatan Kendawangan bersama unsur Forkopimcam lainnya merespon perintah Bupati melalui Dinas PUTR Kabupaten Ketapang terkait tekhnis kerja percepatan pelaksanaan perbaikan ruas jalan Sei Gantang menuju Teluk Batu Sampai Simpang Jemayas.

Camat Kendawangan Eldy Yanto didampingi Kapolsek Kendawangan AKP Antonius Trias K SH SIK dan Serka Tugino dari Koramil 1203-03 Kendawangan mengapresiasi atas kinerja perusahaan yang telah ikut andil dalam perbaikan jalan tersebut sejak Senin (3/8/2020) khususnya bagi Koordinator Pelaksanaan yang ditunjuk Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang yaitu Kusmono dari PT PAL.

Eldy berharap pekerjaan perbaikan ruas jalan Sei Gantang menuju Teluk Batu sampai Simpang Jemayas harus memperhatikan aspek lingkungan artinya perbaikan jalan juga harus diimbangi dengan perbaikan drainase kiri kanan jalan agar genangan air hujan bisa mengalir tidak bertahan di badan jalan serta jalan dibuat cembung supaya air hujanpun dapat turun.

Baca Juga:  Banyak Anggota DPRD Tak Hadir, Pengesahan APBD Ketapang Tahun 2021 Ditunda

Dikatakannya pula bahwa apabila terdapat bukit harus juga dibawahnya dibuatkan saluran air dan bila perlu sekalian dibuatkan embung air sebagai penampung air yang juga bisa dipergunakan apabila diperlukan saat terjadi Karhutla.

” Semoga pekerjaan perbaikan ruas jalan ini bisa berjalan dengan baik sesuai rencana dan cuaca juga ikut mendukung,” harapnya. (wan)