Jembatan Nanga Kelampai Diresmikan

Delikcom.com, KETAPANG – Ketua TP PKK Kabupaten Ketapang Ny Elisabet Betty menggunting pita sebagai tanda diresmikannya jembatan Nanga Kelampai Kecamatan Tumbang Titi. Sementara penandatanganan Prasasti dilakukan oleh Bupati Ketapang Martin Rantan SH M Sos diatas jembatan tersebut diatas sungai Pesaguan.

Ikut mendampingi Wakil Bupati Ketapang Drs H Suprapto S, Sekda H Farhan SE M Si beserta Ny Ervanimasitha dan ikut sejumlah rombongan segenap pimpinan OPD dijajaran pemkab Ketapang juga para anggota DPRD.

Martin Rantan SH M Sos dalam malam ramah tamah di pentas lapangan sepak bola Nanga Kelampai antara lain mengatakan, Keberadaan jembatan Nanga Kelampai ini sangat penting dan mempunyai arti yang sangat strategis dalam perkembangan pembangunan Kabupaten Ketapang dari berbagai sektor kehidupan. Memudahkan dan mendekatkan transportasi darat dari dan ke bebagai daerah sekitarnya bahkan hingga kekecamatan bagian selatan antara lain Kendawangan Marau Singkup Air Upas dan sebelah baratnya Matan Hilir Selatan.

Saking strategisnya Kata Martin Rantan , Jembatan yang terbuat dari kerangka baja ini akan menggerak perekonomian masyarakat menuju kesejahteraannya. Terlebih dengan relokasi Bandara Rahadi Oesman di daerah Sei Melayu dan Desa Pelang hubungannya semakin dekat .

Baca Juga:  Rumah Adat Dayak Simpang Hulu Diresmikan

Dikatakannya , Disamping dibangunnya jembatan Nanga Kelampai, Pemkab Ketapang juga akan membangun Jembatan Pawan enam. Tahun ini sudah ada detail perencanaan tekhnisnya. lokasi jembatannya berlokasi di atas sungai Pawan Desa Ulak Medang dan Desa Makmur Abadi. Sehingga mendekatkan hubungan daerah bagian utara dan penghuluan Kabupaten Ketapang antara lain Sandai, Sei Laur dan Nanga Tayap.

Rombongan Bupati dalam rangkaian panjang kunkernya ini umumnya menggunakan kendaraan roda dua yang didominasi motor Trail. (wan)