TP-PKK Kecamatan Kendawangan Gelar Aneka Lomba

Delikcom.com, KENDAWANGAN – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT RI Ke 75, TP-PKK Kecamatan Kendawangan menggelar sejumlah lomba yang kegiatannya langsung dibuka secara resmi oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Ketapang yang dihadiri Forkopimcam Kendawangan dan undangan lainnya serta PKK tingkat Desa di halaman Kantor Camat Kendawangan pada Rabu (12/8/2020).

Ketua TP-PKK Kabupaten Ketapang Ny. Elisabeth Betty Martin dalam sambutannya secara tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris TP-PKK Kabupaten Ketapang Salamun mengatakan ucapan terima kasih kepada TP-PKK Kecamatan Kendawangan yang telah menyelenggarakan lomba kegiatan PKK dalam rangka HUT RI Ke 75 demikian juga terima kasih atas kehadiran dan partisipasi dari masyarakat dan pengurus tim penggerak PKK tingkat desa.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa Tim Penggerak PKK adalah sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan dan diharapkan dapat memberikan semangat untuk berprestasi dalam pelaksanaan 10 program PKK yang penjabarannya terdapat program unggulan.

Program unggulan yang dimaksud adalah :
A. Pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta kasih dan kasih sayang dalam keluarga.
B. Pemberdayaan ekonomi keluarga.
C. Pemanfaatan lahan melalui program halaman asri, teratur indah dan nyaman (hatinya) PKK.
D. Hidup bersih sehat didalam keluarga dan lingkungan PHBS dan perilaku _Cerdik_ ( Cek kesehatan secara teratur, enyahkan asap rokok, rajin olahraga, diet seimbang, istirahat yang cukup dan kelola stres ).

Baca Juga:  Libur Panjang, Dandim 1203/Ktp, Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203 Imbau Di Rumah Saja

Sementara lomba yang akan digelar diantaranya adalah lomba membuat anyaman, lomba membuat bunga, lomba olahan hasil laut, lomba merias wajah tanpa kaca, lomba memasang hijab kerudung tanpa kaca adalah merupakan bagian kegiatan yang diprioritaskan gerakan PKK dengan 10 programnya demikian juga dengan senam dalam rangka untuk memotivasi olahraga dalam keluarga.

Ditambahkannya apresiasi kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan Kendawangan yang telah dapat berperan serta dalam memperingati HUT RI Ke 75, semoga dapat memotivasi masyarakat dalam mengejar prestasi, harapannya.

Secara terpisah Ny Isnawati Eldy Yanto selaku Ketua TP-PKK Kecamatan Kendawangan menghimbau kepada seluruh TP-PKK Tingkat Desa untuk kembali meningkatkan potensi desanya dalam rangka ikut menciptakan 10 program PKK, untuk itu kepada Kepala Desa atau Pj Kades untuk ikut berpartisipasi dan bertanggung jawab atas TP-PKK di tingkat desanya masing-masing.

Ditambahkannya kegiatan lomba dalam rangka untuk memeriahkan HUT RI Ke 75 ini akan dilaksanakan sampai beberapa hari kedepan namun tentunya semua kegiatan ini tidak lepas dari protokol kesehatan Covid-19, ungkapnya. (Fendi’s )