Kapolres Ketapang Pimpin Apel Penghormatan Dan Renungan Suci

Delikcom.com, KETAPANG – Kapolres Ketapang Polda Kalbar AKBP Wuryantono, S.I.K., MH., menjadi Inspektur Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Tanjung Pura Jalan Brigjend Katamso Kelurahan Sukaharja Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Senin 17 Agustus 2020, Pukul 00.00 wib dinihari.

“ Kami yang hadir pada hari ini tanggal 17 agustus 2020 pukul 00.00 wib pada apel kehormatan dan renungan suci untuk memperingati akan jasa jasa para pahlawan yang terbaring di dalam ibu pertiwi, menyatakan hormat yang sebesar besarnya atas keikhlasan, kesucian dan pengorbanan saudara saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebaikan bangsa dan negara, Kami bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan saudara adalah perjuangan kami juga, dan jalan kebaktian yang yang saudara tempuh adalah jalan kami juga, kami berdoa semoga arwah saudara saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sebaik baik di sisi-Nya ” Ucap Kapolres Ketapang saat membacakan teks apel kehormatan.

Bacaan Lainnya

Apel kehormatan ditandai dengan mengheningkan cipta, penghormatan kepada para pahlawan dan penyalaan obor yang di pimpin oleh Kapolres Ketapang yang diikuti dengan penyalaan obor dan lilin di pusara para pahlawan oleh anggota Pramuka Kwartir Cabang Ketapang.

Hadir juga dalam apel kehormatan tersebut, Wakil Bupati Ketapang Drs Suprapto, Danlantamal Ketapang, Letkol Laut (P) Abdul Rajab, B.A, M.Tr. Han., Kasdim 1203 Ketapang Mayor Inf Dedi Indrawan, ST., Kajari Ketapang Dharmabella Tymbaz, SH., MH., Ketua DPRD Ketapang M Febriandi, S.Sos., M.Si., serta pasukan bersenjata dari Polres Ketapang, Brimob Kompi 4 Ketapang, Kompi 643 Ketapang, Lantamal Ketapang, Kodim 1203 Ketapang serta Sat Pol PP Ketapang.

“ Apel kehormatan serta renungan suci yang kita laksanakan pada dini hari ini adalah merupakan suatu bentuk penghormatan kita sebagai generasi penerus kepada para pahlawan sehingga merupakan suatu kewajiban kita bagaimana kita berusaha menjaga dan merawat negara Indonesia yang kita cintai ini, yang telah diperjuangankan oleh pahlawan kita terdahulu agar terus kuat bersatu dan terus maju,” Pungkas kapolres. (Wan)

(Visited 34 times, 1 visits today)

Pos terkait