Pemda Ketapang Dukung Penanaman Jagung Perdana Poktan Pematang Sirih

Delikcom.com KETAPANG – Kelompok tani (Poktan) masyarakat desa Pematang Sirih Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) melaksanakan penanaman jagung perdana yang dihadiri langsung oleh Sekda Ketapang, H. Farhan, SE.,M.Si, Sabtu (16/8/20).

Pada kesempatan tersebut Sekda Ketapang mengungkapkan dukungannya atas penanaman jagung oleh masyarakat Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS).

“Atas nama Pemda Ketapang kami memberikan dukungan atas penanaman jagung ini yang mana tindakan ini adalah tindakan inspiratif, inovatif dan sebagai salah satu solusi pendapatan lain petani di musim kemarau dan juga sebagai solusi untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan,” ujar Farhan.

Ditambahkannya, sebagai bukti keseriusan pemerintah daerah dalam dukungan ini maka pemda berjanji akan memperbaiki akses jalan dari dan menuju Pematang Sirih.

” Sebagai bukti dan keseriusan dukungan Pemda dalam upaya-upaya seperti ini, Sekda akan memerintahkan dinas terkait untuk memperbaiki akses jalan dari dan menuju Pematang Sirih utamanya di lokasi pertanian,” ungkap Sekda. (Wan)

Baca Juga:  Rumah Adat Dayak Simpang Hulu Diresmikan