Kapal TB Surya Jaya 3 Tenggelam di Perairan Ketapang, 7 ABK Selamat

Delikcom.com, KETAPANG – Kapal TB Surya Jaya 3 yang membawa tongkang bermuatan bibit akasia Dilaporkan tenggelam di perairan Ketapang. kejadian tersebut dilaporkan ke kantor SAR pontianak pada 20 Agustus 2020 sekitar jam 22.50 Wib. Kemudian Tim SAR gabungan yang terdiri dari tim rescue Pos SAR Ketapang, Pol Air Ketapang dan TNI AL Ketapang bergerak menuju lokasi kejadian dengan jarak sekitar 12 NM dari pelabuhan Ketapang.

Kepala Kantor pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi dalam keterangan persnya membenarkan peristiwa tersebut berdasarkan laporan yang pihaknya dapatkan dari agen PT. Putra Tanjung Jaya.

” Saat ini tim rescue Basarnas Pontianak  telah berangkat menuju lokasi kejadian. Kondisi sekarang Korban berjumlah 7 orang menyelamatkan diri ke atas tongkang dan nantinya akan dilakukan proses evakuasi terhadap korban dan akan dibawa ke pelabuhan Ketapang (Pos SAR Ketapang),” jelas Yopi, Jum’at (21/8/20).

Satu tim Basarnas Pontianak berangkat  dengan menggunakan 1 unit Rigit Inflatable boat serta dilengkapi APD (alat pelindung diri) covid 19, peralatan navigasi, komunikasi, medis, selam dan evakuasi.

Baca Juga:  Kantor PT Arrtu Dibakar Puluhan Warga

7 ABK yang berhasil diselamatkan yaitu Iwan, Helmi, Rikardus, Ridho, Rama, Mulyadi dan Sholihin.

Unsur yang terlibat dalam pelaksanaan operasi SAR ini, Pol air Ketapang, TNI AL Ketapang, pihak agen. (Wan)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%