Laskar Pemuda Melayu Sungai Ambawang Gelar Sholawat

Kubu Raya – Memeriahkan tahun baru islam 1 Muharram 1442 Hijriah, Laskar Pemuda Melayu (LPM) Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat menggelar tabliq akbar bersholawat pada Sabtu, 22 Agustus 2020.

Tabliq akbar bersholawat dihadiri oleh ketua LPM Provinsi Kalbar Iskandar, Sh Kapolsek Sungai Ambawang Iptu Teuku Revanda Ikhsan, Ketua LPM Kecamatan Sungai Ambawang, Asmadi Laili, Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan.

Wakil ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan Sungai Ambawang, Awaludin mengatakan, kegiatan tabliq akbar bersholawat dilaksanakan dalam rangka memeriahkan tahun baru islam 1 Muharram 1442 Hijriah yang jatuh pada Kamis 20 Agustus 2020.

“Tabliq akbar bersholawat yang kami laksanakan malam ini dalam rangka memeriahkan tahun baru islam dan untuk menjalin silahturahmi kepada anggota LPM se-Kecamatan Ambawang,”kata Awaludin kepada wartawan pada Minggu, 23 Agustus 2020.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, mengapreasi kegiatan Bersholawat yang diselenggarakan oleh LPM Kecamatan Sungai Ambawang dalam rangka memeriahkan tahun baru islam 1 Muharram 1442 Hijriah.

“Saya mengapresiasi kegiatan sholawat ini, semoga kegiatan bersholawat ini terus dilaksanakan, untuk meningkatkan iman dan taqwa. Dan sekaligus meningkatkan silahturahmi,”ujar muda.

Sementara itu, Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana mengatakan, kalau kegiatan sholawat yang dilaksanakan oleh LPM Sungai Ambawang ada pemberitahuan. Namun, ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Saya minta kepada saudara-saudara kita agar mematuhi protokol kesehatan, karena saat ini masih masa pandemi COVID-19,”tutur Yani.

(Fai)