Polres Ketapang Gelar Rakor Linsek Persiapan Pengamanan Pilkada 2020

Delikcom.com, KETAPANG – Salah satu bagian persiapan dalam melaksanakan pengamanan pelaksanaan agenda Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Ketapang tahun 2020, Polres Ketapang menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Rakor Linsek) yang berlangsung di Ballroom Hotel Borneo Ketapang, Selasa (25/8/20).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono, S.I.K, MH dihadiri unsur Forkopimda Komisioner KPU dan Bawaslu Ketapang, PPK se Kabupaten Ketapang, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Kapolsek jajaran Polres Ketapang serta awak media.

Dalam sambutannya, Kapolres Ketapang menyampaikan Rakor Linsek ini dilaksanakan sebagai bentuk koordinasi dan sinergitas Polres Ketapang bersama pemangku kepentingan dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada 2020 di kabupaten Ketapang.

“ Pentingnya kesamaan visi dan misi antara, Polri, TNI, Panitia Penyelenggara Pemilu, pemerintah daerah serta para tokoh agama dan masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu, sehingga rakor lintas sektoral ini dilakukan untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan pengamanan pilkada, tentunya kita harapkan seluruh rangkaian pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Ketapang dapat berjalan aman lancar dan kondusif, ” tutur Kapolres.

Baca Juga:  Libur Panjang, Dandim 1203/Ktp, Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203 Imbau Di Rumah Saja

Lebih jauh Kapolres menjelaskan bahwa pilkada kali ini sangat berbeda dengan pilkada sebelumnya karena situasi bencana non alam Pandemi covid -19 masih berlangsung sehingga dalam pelaksanaannya harus benar-benar memperhatikan protokol kesehatan.

“ Kita ketahui bersama Pilkada tahun ini berlangsung dalam pandemi Covid-19. Oleh karena itu banyak hal yang harus kita sikapi bersama mulai dari bidang keamanan, kesehatan termasuk partisipasi masyarakat, ” Ujarnya.

Ia menambahkan dengan rapat koordinasi lintas sektoral ini diharapkan semua pihak bisa mewujudkan Pilkada di Kabupaten Ketapang yang jujur, adil, langsung, bebas dan rahasia. Selain itu bisa menghasilkan pimpinan yang terbaik dan berintegritas.

Sementara itu, Asisten Bupati Drs Donatus Franseda, dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah Kabupaten Ketapang mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres Ketapang beserta jajaran yang telah menginisiasi rapat koordinasi lintas sektoral.

“ Mudah-mudahan rapat koordinasi lintas sektoral ini mampu bermanfaat khususnya dalam rangka berkontribusi mewujudkan Pilkada Kabupaten Ketapang yang berintegritas, bermartabat, aman dan damai,” tutup Drs Franseda.

Baca Juga:  Libur Panjang, Dandim 1203/Ktp, Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203 Imbau Di Rumah Saja

Rakor Linsek pun dilanjutkan dengan dialog bersama dan ditutup dengan menyanyikan lagu padamu negeri. (Wan)