Sekda : Untuk Bantuan Sosial, Pemda Harus Beli Beras Dari Petani

Delikcom.com, KETAPANG – Untuk membangun Ketapang dari sektor pertanian, Sekda telah memerintahkan dinas terkait untuk melakukan pemetaan pada wilayah potensial pertanian. Kemudian data yang ada dijadikan oleh Sekda sebagai acuan pembuatan kebijakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para petani.

Hal itu disampaikan Sekda saat larut dalam kegembiraan, turut bersukacita atas panen raya Poktan (Kelompok Tani) Sungai Sirih, di Desa Sungai Besar, Kecamatan Matan Hilir Selatan, pada Minggu, (23/8/20) pagi.

Kebijakan dimaksud menurut Sekda diantaranya ialah bahwa Pemda akan melakukan pembelian beras hasil pertanian untuk bantuan sosial di hari-hari besar keagamaan.

Sekda juga menyampaikan di setiap kesempatan, dirinya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Ketapang, bersama Kepala seluruh OPD terkait beserta jajaran agar selalu berinovasi untuk menciptakan perubahan kearah yang positif demi peningkatkan kesejahteraan masyarakat Ketapang.

Pada kesempatan tersebut Sekda juga melakukan dialog dengan warga dan menampung keluhan warga, saling tukar saran dan harapan terkait dengan upaya peningkatan prioduktivitas pertanian kelompok tani Sungai Sirih.

“Saya melihat, panen kita mencapai 4-6 ton per tiga kali panen dalan setahun, saya berharap kedepan, mampu mencapai 8 ton.” Harap Sekda. (Wan)