Kapten Tugboat Kapuas Bahari XII Ditemukan Tak Bernyawa

Delikcom.com, KENDAWANGAN – Kapten Tugboat Kapuas Bahari XII yang berlabuh disekitar perairan Terminal Khusus (Tersus) PT WHW Dusun Sei Tengar Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan yang menarik ponton bermuatan material bouksit dari Teluk Melano pada Jum’at (28/8/2020) ditemukan tak bernyawa.

Marthen Luther Gagola (40) asal Mangaran Sulawesi Utara ditemukan tak bernyawa dikamar tidurnya di tugboat tersebut saat setelah menyantap sarapan pagi.

Menurut Hasan Basri rekan korban kepada media ini saat ditemui di Puskesmas Kendawangan mengatakan bahwa sebelumnya melihat almarhum sempat sarapan pagi sekitar pukul 7 pagi dan selanjutnya almarhum terlihat tidur miring ke kanan dikamar tidurnya namun sampai pukul 13.30 siang blm juga bangun.

Rekan – rekan almarhum mulai curiga namun tidak berani membangunkannya karena posisi tidur yang tidak berubah akhirnya rekan rekan almarhum memberanikan diri untuk berusaha membangunkannya namun tidak ada reaksi akhirnya rekan rekan korban mendatangkan tim medis PT.WHW untuk memeriksa almarhum di kapal Tugboat dan hasil pemeriksaan medis PT.WHW bahwa korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Selanjutnya almarhum dibawa ke Puskesmas Kendawangan dengan menggunakan mobil ambulance PT.WHW untuk dilakukan visum, dihubungi via telp seluler keluarganya menurut pihak pelayaran bernama Iman yang meng ageni Tugboat itu katanya agar jenazah diusahakan dibawa pulang ke Sulawesi Utara untuk dikebumikan di sana.

” Pihak pelayaran sebagai agensi akan berusaha memenuhi permintaan keluarga untuk memulangkan jenazah ke Sulawesi Utara melalui pesawat terbang dari Bandara Supadio Pontianak,” tutur Iman.

Secara terpisah Kapolsek Kendawangan AKP Antonius Trias. K. SH. SIK melalui Wakapolsek Kendawangan IPTU Rudianto. SH membenarkan adanya Nakhoda Tugboat atas nama Marthen Luther Gagola (40) yang meninggal dunia di atas kapal tersebut dan selanjutnya memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Kendawangan Ipda Made Adnyana SH bersama beberapa anggota untuk melakukan cek TKP terhadap tugboat itu malam ini juga.

“Untuk hasil pemeriksaan sementara oleh tim medis Puskesmas Kendawangan dinyatakan tidak ditemukan tanda tanda kekerasan ditubuh jenazah, untuk saat ini jenazah sudah di Ketapang dan selanjutnya akan dibawa ke Pontianak untuk segera diterbangkan ke kampung halamannya di Sulawesi Utara,” pungkasnya. (Fendi,s)