Kenduri Agung Paguyuban Jawa Perkuat Silaturahmi Antar Etnis dan Antar Umat Beragama

  • Whatsapp

Delikcom.com, KETAPANG – Sinergitas serta keharmonisan dalam kerukunan antar etnis dan antar umat beragama khususnya di Kabupaten Ketapang harus terus ditingkatkan sehingga terjalin kebersamaan dan situasi yang kondusif Kamtibmas sehingga menunjang pencapaian cita-cita pembangunan di tanah betuah Ketapang.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Ketapang, Martin Rantan dan Ketua Paguyuban Jawa Ahmad Soleh ,ST pada acara Kenduri Agung memperingati HUT ke 23 Keluarga Paguyuban Jawa Kabupaten ketapang Tahun 2020 di Rumah Joglo Adat Paguyuban Jawa Jalan Lingkar Kota Kelurahan Sukaharja Kecamatan Delta Pawan Pada Minggu (14/8) minggu lalu.

Bacaan Lainnya

Dengan mengangkat tema “Memayu Hayuning Bawono Ambrasto Dur Angkoro” acara tersebut dihadiri jajaran forkopimda kabupaten ketapang seperti Bupati Ketapang Martin Rantan, SH., M.Sos, Wakil Bupati Ketapang sekaligus Dewan Penasehat paguyuban jawa Drs. Suprapto., Sekda Ketapang H.Farhan, SE.M.Si., Dandim 1203 Ketapang Letkol Kav Suntara Wisnu Budi H, S.H.,M.Sc., Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab Bodro A, M. Tr. Hanla., Waka Polres Ketapang Kompol Jonathan David Harianthono S.I.K., Wakil Ketua DPRD Ketapang H.Suprapto., tokoh agama dan tokoh adat se kabupaten ketapang.

Ketua Paguyuban Jawa Ahmad Soleh ,ST.,membuka acara sekaligus mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

“Semoga dengan adanya Kenduri Agung memperingati HUT ke 23 Keluarga Paguyuban Jawa Kabupaten ketapang Tahun 2020 dapat menjalin silaturahmi dan keharmonisan sesama etnis, dan kami mengajak kita semua yang hadir disini untuk tetap bergandeng tangan bersatu, padu, kompak merasakan kebersamaan. Kedepan nanti akan adanya pesta demokrasi yang tentu pastinya terjadi perbedaan pandangan, namun hal ini tentunya bukan menjadi suatu hambatan, dan kita tetap bersama sama menjaga kekompakan serta kondusifitas suasana kamtibmas untuk mencapai cita cita pembangunan di kabupaten ketapang yang aman maju dan sejahtera,” ucapnya.

Sementara Bupati Ketapang Martin Rantan, SH., M.Sos menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terselenggaranya Kenduri Agung memperingati HUT ke 23 Keluarga Paguyuban Jawa Kabupaten ketapang Tahun 2020 ini dan berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi wadah silaturahmi serta penguatan kebersamaan antar etnis yang ada di kabupaten ketapang.

“ Kami atas nama pemerintahan Kabupaten Ketapang mengucapkan selamat dan sukses sukses atas terselenggaranya Kenduri Agung memperingati HUT ke 23 Keluarga Paguyuban Jawa Kabupaten ketapang Tahun 2020 ini, semoga acara ini dapat menjadi wadah silaturahmi dan keakraban antar etnis agar terjalin sinergitas serta keharmonisan dalam kerukunan antar etnis dan antar umat beragama di kabupaten ketapang ini,” harap Martin Rantan.

Acara pun dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pemberian cindramata dari Ketua Ikramat Kepada Ketua Paguyuban Jawa. (Wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait