Sampaikan Tausyiyah Di Depan santri, Ustadz Hadziri Ajak Tangkal radikalisme

Delikcom.com, KETAPANG – Para santri harus menjadi generasi yang dapat menangkal radikalisme dan intoleransi dan terus menebarkan semangat rahmatan lil alamiin atau semangat berkasih saying, toleransi serta saling menghargai.

Hal itu disampaikan Ustadz Hadziri saat memberikan penyampaian materi ceramah dengan tema “ Mencegah Faham radikal Isis di kalangan Santri ” di Pondok Pesantren Nur Illahi Kelurahan Sukaharja Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, Rabu (26/08/2020) yang lalu.

Ustad Hadziri selaku pimpinan pondok pesantren Nur Illahi berharap, para santri akan menjadi benteng penjaga NKRI. Dia meminta para santri menumbuhkan dan membudayakan sifat rahmatan lil alamiin, toleransi, serta saling kasih mengasihi, tidak boleh intoleransi dan bersama-sama ikut menangkal gerakan radikalisme.

” Islam tidak mengenal paham radikal, atau faham kasar arogan, karena islam itu adalah rahmatan lil alamiin, agama yang mengajarkan kasih saying,” tandasnya.

Dia juga menambahkan bahwa santri dalam kehidupan sehari hari harus menerapkan dan mengamalkan sila sila Pancasila sebagai bentuk implementasi butir sila Pancasila seperti saling tolong menolong, menghargai perbedaan pendapat sesama santri, serta menolak segala bentuk intoleransi dan paham yang radikal. (Wan)