Calon Wakil Bupati Dampingi Martin Rantan Belum Final

Delikcom.com, KETAPANG – Tahapan Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang tahun 2020 tidak lama lagi memasuki tahapan pendaftaran calon yakni pada tanggal 4 hingga 6 September 2020 mendatang. Namun hingga saat ini pertahana belum melakukan deklarasi untuk maju di Pilkada Ketapang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya Ketapang, Martin Rantan yang juga merupakan pertahana mengatakan hingga saat ini partainya masih belum menfinalkan nama yang akan menjadi calon Wakil Bupati pada Pilkada Ketapang 2020.

Diakuinya, bahwa berdasarkan surat rekomendasi dari DPP Golkar, nama yang menjadi calon Wakil Bupati mendampingi dirinya adalah Farhan.

“SK dari DPP Golkar, calon wakil Bupati Ketapang dari Partai Golkar adalah Farhan. Cuma belum final. Karena masih satu kali lagi akan menghadap ke DPP, sebab jika belum ada surat B1.KWK, maka belum final,” kata Martin, Jum’at (28/8).

Dijelaskannya bahwa nama yang telah muncul di surat rekomendasi tersebut bisa saja berubah. Namun, dia tidak bisa memastikan apakah akan berubah atau tidak.

“Untuk kemungkinan ganti bisa saja iya, bisa juga tidak. Jika pun berganti, masih banyak kader partai yang bisa mendampingi saya,” akunya.

Martin menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan komunikasi dengan partai-partai untuk berkoalisi. Pihaknya sedang membangun komunikasi dengan Partai Hanura, PSI, PBB, Berkarya dan PKPI. Partai-partai tersebut diketahui masih belum bergabung dengan partai lain yang memastikan diri ikut pada Pilkada 2020.

“Semua hampir positif bergabung, tinggal menunggu deadline saja,” tuturnya.

Selain karena nama calon wakil masih belum final, pihaknya tidak melakukan deklarasi ke publik karena pihaknya masih membangun komunikasi dengan partai lain.

Dia menegaskan, deklrasi akan dilakukan setelah penetapan calon oleh KPU. Saat ini pihaknya masih fokus mempersiapkan untuk mendaftar di KPU.

“Setelah mendaftar di KPU baru deklarasi. Rencana untuk mendaftar di KPU akan dilakukan di hari terakhir pendaftaran,” ungkapnya. (wan)