Hapkido Ketapang Wakili Kalbar di Kejurnas Hapkido Online 2020

  • Whatsapp

Delikcom.com, KETAPANG– Perkumpulan bela diri Hapkido Indonesia Cabang Ketapang, Dragon Harmony Club menerjunkan tujuh Atlet Hapkidonya mewakili Kalbar pada Kejurnas Online Terbuka 2020.

Sekretaris sekaligus pelatih Hapkido Indonesia Cabang Ketapang, Sinsang, menjelaskan bahwa Kejuaraan Online Terbuka Hapkido Indonesia pertama (1st Online Hapkido Indonesia Open Championship 2020) ini diselenggarakan mulai tanggal 29 pembukaan dan 30 Agustus 2020 pagi mulai kompetisi, berlangsung melalui aplikasi Zoom dan akan dipublikasikan melalui Youtube.

Bacaan Lainnya

Seluruh Daerah maupun Club Hapkido Se-Indonesia akan mengikuti turnamen secara virtual dari Dojang ( tempat latihan ) masing-masing, terkoneksi ke Panitia turnamen dengan tim penilai terdiri dari 12 orang Wasit Nasional PPHI dari berbagai provinsi dan telah mendapatkan brevet sebagai wasit yang mempunyai kemampuan memimpin pertandingan secara online.

“Ini adalah kegiatan kejuaraan online pertama dalam sejarah Hapkido Indonesia bahkan dunia disebabkan situasi pandemi covid-19 saat ini belum berakhir,” kata Sinsang Minggu (30/8).

Sinsang juga menjelaskan bahwa kategori yang dipertandingkan pada kejuaraan online kali ini yakni hyung (jurus), mugi hyung (jurus senjata) serta kategori khas Hapkido yaitu hoshinsul (teknik beladiri praktis Hapkido), sedangkan kategori Daeryun (tarung), long jump (lompat jauh), hight jump(lompat tinggi) tidak diadakan.

Kurang kebih 100 atlet dari 13 provinsi yang mengirimkan atlenya untuk ikut bertanding dalam Kejuaraan Online ini yakni Sumatera Barat, Riau, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah dan Maluku.

Nama-nama atlet Hapkido Ketapang yang mewakili Kalbar yakni; Livia Marvella asal Ketapang, Dionisius Dirly Pratama asal Ketapang, Ainul Dias Permadi asal Ketapang, M. Fadel Hidayat asal Ketapang, Nerius Seto asal Tumbang Titi, Fino asal Batu Payung dan Lorensius Galang asal Air Upas.

“Melihat prestasi atlet kita di beberapa kejuaraan yang lalu pada kejuaraan online hari ini kami menargetkan 3 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu,” pungkasnya. (Jns)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait