Polisi Tua, Inspirasi Aktif Pencegahan Covid 19

Delikcom.com, MEMPAWAH – Imbaun dan ajakan menggunakan masker tiada henti diberikan oleh seluruh personil jajaran Polsek Siantan guna Memberikan edukasi kepada warga agar lebih mengantisipasi akan tertular wabah covid-19 di Kecamatan Jongkat, begitu halnya dilakukan oleh Aiptu Didik Ridwan Afandi sebagai Kanit Sabahara Polsek Siantan Polres Mempawah.

Proses edukasi yang diberikan tidaklah semudah yang dibayangkan / dikatakan oleh pemerintah, akan tetapi tidak menyurutkan niat anggota Polsek Siantan Polres Mempawah Polda Kalbar selaku pelindung dan pengayom warga Jongkat untuk bosan memberikan imbauan kepada masyarakat. Minggu, (30/8).

Tidak terkecuali apa yang dilakukan oleh Aiptu Didik Ridwan Afandi yang dengan keterbatasannya namun tetap semangat memberi imbauan dan memasangkan masker yang dibelinya dari Apotik dengan harapan warga masyarakat agar tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan selalu memakai masker.

“Saya mengajak masyarakat Jongkat untuk tetap hidup Sehat dan terhindar dari virus corona, Ayo Pakai Masker” ujar Didik sang Polisi Tua dengan Tongkat ditangan.

Lebih lanjut Aiptu Didik mengatakan perihal peraturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah agar masyarakat disiplin dan patuh pada protokol kesehatan sebagai upaya pengendalian covid – 19,

“saya mohon agar warga jongkat tetap menjaga kesehatan, saya yang sedang sakit ini baru menyadari bahwa kesehatan itu penting diatas segalanya, sehingga diusia kedinasannya yang tinggal 8 bulan dan tongkat ditangan tetap ingin warga jungkat sehat” ujar sang Polisi tua sambil menitikan air mata sedih

Ditempat terpisah Kapolsek Siantan Iptu Rahmad Kartono menjelaskan bahwa telah memerintahkan kepada jajannya agar tiada henti meminta masyarakat untuk tetap menggunakan masker dan mengikuti protol kesehatan

”Benar saya perintahkan kepada seluruh anggota saya agar tiada henti siang ataupun malam untuk turun kejalan untuk menghimbau agar marga mau menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Iptu Rahmad Kartono.

Rahmad kaget, saat membaca laporan tentang giat imbauan covid yang dilakukan oleh jajarannya, ia melihat sosok Polisi Tua Bertongkat sedang memasangkan masker kepada warga di pasar Jongkat.

“saya panggil anggota tersebut dan ia menjelaskan bahwa kesehatan itu mahal dan saat membeli obat di apotik Aiptu Didik tidak lupa membeli 1 kotak masker untuk dibagikan kepada masyarakat” pungkas Kapolsek

Kapolsek Siantan menjelaskan bahwa Aiptu Didik 8 bulan lagi akan pensiun dan saat ini sedang menderita penyakit gula sehingga bagian kaki terpaksa diamputasi, namun tetap semangat melaksanakan tugas Kepolisian seperti jaga mako dan patroli, namun tidak menyangka bahwa polisi tua ini berhati mulia dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“saya salut dan bangga dengan anggota saya yang tua ini, dan tidak tau apakah saya bisa memiliki semangat yang sama saat seusianya kelak” ujar Iptu Rahmad Kartono. (Tim)