AKP Indra Asrianto Jabat Kabag Ops Polres Kubu Raya

Delikcom.com, SINTANG – Kapolres Sintang, AKBP John H. Ginting SIK, MH memimpin upacara serah terima jabatan kasat reskrim Polres Sintang di halaman Mapolres Sintang, Senin (31/8). Jabatan ini diserahterimakan dari AKP Indra Asrianto, SIK kepada AKP Hoerrudin, SIK.

“Serah terima jabatan merupakan kebutuhan untuk medinamisasi peningkatan kinerja organisasi agar mampu menampilkan performa optimal dalam menghadapi setiap tugas dan tuntutan masyarakat,” kata AKBP John. “Serah terima jabatan juga merupakan bagian proses pembinaan SDM (Sumber Daya Manusia) Polri dalam rangka regenerasi yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi, hingga assessment secara sistematis,” imbuhnya.

Setelah memimpin Satreskrim Polres Sintang selama 1 tahun 10 bulan, AKP Indra Asrianto, SIK akan berpindah untuk menduduki jabatan baru sebagai Pemangku Sementara Kabagops Polres Kubu Raya. Sementara itu penggantinya, AKP Hoerrudin, SIK sebelumnya menjabat sebagai Pemangku Sementara Kapolsek Jagoi Babang.

“Kepada pejabat lama, saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama di Polres Sintang. Semoga apa yang sudah dilakukan di Polres Sintang bisa dilakukan bahkan ditingkatkan di kesatuan yang baru, semoga saudara mampu melaksanakna tugas dengan baik,” kata AKBP John. “Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar Polres Sintang. Harapan saya, saudara tetap menjalin kerjasama dan komunikasi yangbaik dengan personil dan saling berkoordinasi antar sesama unit,” tambahnya.

Diakhir upacara, Kapolres Sintang juga menyampaikan arahan Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, SH. MSi yang diterima beberapa waktu sebelumnya dalam rapat bersama melalui video conference. Beliau mengingatkan kepada para personil Polres Sintang untuk menjaga kesehatan dengan seksama agar terhindar dari virus covid 19.

“Selain itu, berkaitan dengan Pilbup Sintang, kita diingatkan untuk terus memonitor, dan selalu mengikuti perkembangan situasi yang ada, terlebih pada tanggal 4 September nanti sudah dimulai proses pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Sintang,” kata AKBP John. “Berkenaan dengan karhutla kita semua diharapkan agar memantau aktivitas para peladang di wilayah kita agar tetap terbatas dan terkendali,” sambungnya. (Sus)