Bupati Ketapang Resmikan Beberapa Fasilitas di Kecamatan Simpang Dua

Delikcom.com, SIMPANG DUA – Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos didampingi Kepala Dinas Kesehatan, H.Rustami, SKM.,M.Kes, serta seluruh stakeholder terkait meresmikan Puskesmas Simpang Dua sekaligus meresmikan 17 menara bantuan kerjasama dengan Badan Akses Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia di wilayah Kabupaten Ketapang TA. 2017-2019 serta meresmikan pemanfaatan ruas jalan Nanga Dangok-Mengkolok Desa Semendang Kanan, Kecamatan Simpang Dua, di Puskesmas Simpang Dua pada Kamis, (27/8/20).

Dalam sambutannya, melalui Kepala Dinas Kesehatan Ketapang, dikatakan, Bupati berharap bangunan dan fasilitas yang sudah dibangun pemerintah ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam hal peningkatan pelayanan kesehatan dasar masyarakat, khususnya kesehatan masyarakat Simpang Dua.

Bacaan Lainnya

Selain daripada itu, Bupati juga menaruh harapannya agar bangunan yang representatif ini senantiasa dijaga, dipelihara, sehingga bisa menjadi puskesmas kebanggaan masyarakat Simpang Dua.

“saya atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang mengucapkan selamat kepada masyarakat Simpang Dua yang sudah memiliki bangunan puskesmas yang representatif ini. Harapan saya fasilitas yang sudah dibangun oleh pemerintah ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan juga harus dipelihara sehingga tidak hanya berfungsi sebagai pusat pelayanan kesehatan tetapi juga menjadi kebanggaan masyarakat simpang dua,” tuturnya.

Selanjutnya, Bupati juga berharap, jaringan telekomunikasi yang merupakan Asset daerah ini dijaga dengan baik. Saluran telekomunikasi yang sudah terbangun ini harus disikapi dengan cerdas, dimanfaatkan untuk mengembangkan potensi desa sehingga mendorong pertumbuhan perekonomian desa.

“Jangan sampai telekomunikasi yang baik disalah gunakan seperti menyebarkan berita hoaks yang dapat memecah kerukunan masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan, mengingakan, bahwa masyarakat Kabupaten Ketapang terdiri dari berbagai suku, ras, agama dan budaya. Menurutnya, keberagaman tersebut merupakan asset bangsa yang sudah semestinya dijaga dan senantiasa dipelihara, selalu bersikap arif dan bijaksana pada persoalan yang berkembang di tengah masyarakat.

“Kita sangat bersyukur bahwa Kabupaten Ketapang sampai hari ini merupakan daerah yang paling kondusif, daerah yang tidak pernah terpengaruh oleh hal-hal negatif yang terjadi di luar. Ini semua, berkat kerjasama yang baik antar umat beragama dan antar etnis dengan pemerintah.” Pungkasnya.

Di akhir penandatangan peresmian bangunan oleh Bupati, diberikan juga bantuan alat olahraga oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Ketapang. (Wan)

(Visited 21 times, 1 visits today)

Pos terkait