Disnaker Sintang Gelar Pembekalan Tenaga Kerja dan Kewirausahaan

  • Whatsapp

Delikcom.com, SINTANG – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Gelar Kegiatan Wirausaha Tenaga Kerja Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja Dan Perluasan Kesempatan Kerja Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia Pada Satker 139269 Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Sintang Tahun Anggaran 2020 di Aula Disnaker Jalan MT.Haryono Sintang ,pada Selasa,(1/9).

Panitia Penyelenggara Hanafi menyakatan giat tersebut merupakan Pembekalan Kegiatan Wirausaha Tenaga Kerja Mandiri I Tahun 2020 Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja Dan Perluasan Kesempatan Kerja Kementrian Ketenagaketjsan Republik Indonesia Pada Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Sintang Tahun Anggaran 2020

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini untuk mendorong peserta agar lebih mengenal potensi diri dalam membentuk jiwa kewirausahaan. Mengembangkan jiwa kewirausahaan dalam meningkatkan usahanya ke arah perluasan dan kesempatan kerja.”beber Hanafi.

Lanjut dia giat tersebut juga untuk mengubah pola pikir dan tingkah laku realistis dan positif. Meningkatkan pengetahuan serta kemampuan dalam merumuskan penempatan tujuan yang presentatif dan produktif.

“Membentuk wirausaha baru yang mampu membuat penetapan tujuan ke depan,”ulasnya.

Untuk pesertanya sendiri sambung Hanafi sekitar 20 Orang yang belum pemah mengikuti pelatihan kewirausahaan.
Peningkatan Wirausaha Dalam Rangka Penanganan COVID 19 tersebut Program penempatan dan perluasan kesempatan kerja Konsep dasar kewirausahaan dan menumbuhkembangkan semangat wirausaha terkait produk dan jasa Pembenihan, Pemijahan, Pembesaran, Pembuatan Pengolahan Pakan
Praktikkum.

Kesempatan yang sama Kepala Disnaker Kabupaten Sintang Hatta pihaknya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja Dan Perluasan Kesempatan Kerja Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia atas dipercayanya kepada intansi yang dipimpinya sebagai tempat penyelenggaraankegiatan ini.

“Kegiatan ini, guna lebih meningkatkan peran serta kita dalam menggerakkan ekonomi masyarakat khususnya dalam wirausaha, dalam upaya membangun kualitas keluarga dan kualitas umat yang lebih baiklagi,”harapnya.

Dan kepada peserta yang datang dari luar Kabupaten Sintang dia ucapkan selamat datang di bumi senentang.

“Harapan kami yang tulus agar bapak ibu selalu bcrada dalam lindungan Allah SWT dan diberikan kesehatan, hingga dapat pelaksanaan hingga berakhirnya kegiatan ini dan semoga kegiatan ini dapat memberikan dan melahirkan rumusan-rumusan yang dapat membawa kemajuan dan perbaikan di dunia usaha, khususnya pendidikan masyarakat di indonesia, sehingga tujuan untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas, adil, makmur dan sej ahtera akan dapat tercapai,”pungkas Hatta.

Giat yang berlangsung sehari tersebut juga menghadirkan narasumber dan instruktur berasal dari Disnaker Sintang dan Guru SMKN l Kelam Permai Prodi Perikanan yang telah mempunyai pengalaman di bidang manajemen dan produktivitas kewirausahaan. (Sus)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait