Heronimus Tanam Resmi Dilantik Sebagai Pejabat Sekda Ketapang

Delikcom.com, KETAPANG – Asisten Setda Bidang Adminstrasi umum, Heronimus Tanam resmi dilantik oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang. Pelantikan yang dihadiri seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unsur Forkopimda diselanggarakan di Kantor bupati Ketapang, Jumat (4/9) pagi.

Heronimus Tanam resmi menggantikan posisi Sekda sebelumnya, Farhan yang memilih pensiun dini guna maju pada pilkada Ketapang 2020 sebagai Bakal Calon Wakil Bupafi mendampingi Martin Rantan.

Dengan dilantiknya Pejabat Sekda Bupati Ketapang, Martin Rantan berharap dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik baiknya dan dengan penuh rasa tanggungjawab. Selain itu Bupati juga berharap agar dalam waktu dekat ini penjabat Sekda dapat memimpin dan mengorganisir perangkat daerah dalam pembahasan anggaran APBD perubahan 2020 dan APBD murni 2021.

“Penjabat Sekda memiliki tugas yang sama dengan Sekda definitif yakni membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan pengorganisasian administrasif pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administrasif,” katanya.

Ucapan terimakasih disampaikan Martin Rantan kepada mantan Sekda ketapang Farhan yang telah menjabat sebagai Sekda sejak 9 November 2018 hingga 31 Agustus 2020.

Sementara itu, Penjabat Sekda Heronimus Tanam mengaku kalau dirinya memiliki tugas dan tanggung jawab dalam mengembang amanah ini, untuk itu ia meminta bantuan dan dukungan dari semua pihak agar tugas dan tanggungjawabnya dapat terlaksana dengan baik demi mendukung pembangunan dan terlaksananya Pilkada yang aman dan lancar. (wan)