Tepis Pernyataan Salah Satu Balon Bupati, KPU Ketapang Tegaskan Bahwa Hal Tersebut Tidak Benar

Delikcom.com, KETAPANG – Guna meluruskan adanya pernyataan dari satu diantara Bakal Calon Bupati Ketapang pada siaran langsung di Media Sosial (Medsos) usai pendaftaran padahari Jum’at (4/9) sore mengenai LO mereka menjadi terbaik, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ketapang tegaskan tidak ada membuat predikat atau kategori terhadap Tim Bapaslon atau LO terbaik dalam tahapan Pilkada Ketapang.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ketapang, Tedi Wahyudin yang menegaskan kalau pihaknya bekerja profesional dengan memperlakukan semua Tim Bapaslon secara sama.

“KPU ini melayani, jadi kami selalu berusaha melayani semua pihak dengan baik dan dengan perlakuan yang sama tanpa membeda-bedakan termasuk para tim LO Bapaslon,” Katanya.

Menurut Tedi tentang apa yang disampaikan oleh satu diantara Bapaslon yang disampaikan dalam siaran langsung di Facebook mengenai KPU memberikan apresiasi soal LO mereka menjadi terbaik itu tidaklah benar.

“Karena KPU tidak pernah membuat kategori seperti itu apalagi mengumumkannya, jadi ini perlu kami luruskan agar tidak ada asumsi-asumsi bahwa kami ada memperlakukan LO berbeda-beda, sebab kami selalu melayani semua dengan sama,” tegasnya.

Lebih lanjut Tedi menegaskan, bahwa pihaknya memberikan pelayanan maksimal dari pagi hingga malam hari kepada tim Bapaslon ingin mempertanyakan atau mendiskusikan sesuatu terkait pencalonan sama persyaratan.

“Tahapan pencalonan merupakan hal penting dan dimasa pencalonan kami tidak mau ada isu-isu tidak benar,” tegasnya.

Hal yang sama juga disampaikan anggota KPU Ketapang Divisi Teknis, Ahmad Sidiq yang mengatakan bahwa pelayanan yang diberikan pihaknya sama baik terhadap Bapaslon maupun Tim Bapaslon.

“Untuk LO tim semua kita layani dengan sama, bahkan ada yang sering datang untuk bertanya kita layani dan yang tidak datang kami komunikasikan jika ada yang belum dipahami,” ungkap Sidiq. (Wan)