JADI Optimis Menang Pilkada 2020

Delikcom.com, SINTANG – Tiga pasangan calon (Paslon) Bupati–Wakil Bupati dipastikan bertarung pada Pilkada Sintang 9 Desember 2020 yang datang. Kepastian ini ketiga paslon ini setelah mengantongi SK dukungan partai politik yang memenuhi syarat bertarung pada pilkada kali ini dan masing-masing sudah mendaftar di KPU setempat.

Mereka adalah Petahana, Jarot Winarno – Sudianto diusung oleh 5 partai politik yakni Nasdem, PKB, PPP, Golkar, dan PKP Indonesia.

Sementara PKS, PSI, Garuda, dan Partai Berkarya adalah partai pengusung yang tergabung dalam Koalisi Adil Bersatu untuk pasangan JADI.

Selanjutnya pasangan Petahana Askiman yang saat ini menjabat Wakil Bupati Sintang , Askiman-Hatta (Paket Kita Menang ) dengan dukungan 2 partai politik Demokrat dan Hanura.

Berikutnya pasangan Yohanes Rumpak- Syarifudin (paket Mandau Mengkilat) didukung 5 Partai politik yakni Koalisi Partai PDI Perjuangan bersama PAN, Partai Perindo, Gerindra dan Gelora Indonesia .

Sementara pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sintang periode 2020-2026, Jarot Winarno yang saat ini masih menjabat (Bupati Sintang ) berpasangan dengan bakal calon wakil bupati Sudianto yang adalah Kepala BPMTSP juga terus berjuang untuk bertarung pada pilkada mendatang.

Bakal calon Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan bersama pasangannya Sudianto sudah mendapat tiket untuk bertarung diajang Pilkada 9 Desember 2020 yang akan datang.

“Kami sudah mendapatkan tiket parpol pendukung dan pengusung untuk ikut bertarung diajang Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Kami tinggal menunggu proses pendaftaran selesai ,” jelas Jarot Winarno saat di KPUD Sintang Jalan Wahidin Sudiro Husodo .( 4/9).

Menyangkut peluang Jarot mengaku optimistis akan mendapat dukungan untuk kembali memimpin sebagai kepala daerah.

“ Kita sudah melakukan surve dan sudah kita simulasikan yaitu pasangan Jarot-Sudianto melawan dua pasangan yang maju sekarang ,dari hasil surve tersebut 41 persen responden belum menentukan pilihanya tetapi kami mendapat 33 persen dan pasangan lainya mendapatkan 6 persen dan 6 persen ,jadi hal ini menurut saya instrumen politik yang kami pakai untuk mengukur kira kira kami bisa menang tidak, dengan hasil surve tersebut juga dari hasil maping ,pemetaan yang kami lakukan JADI optimis menang ,”ucapnya optimis.

Sementara Bakal Calon Wakil Bupati Sintang Sudianto menyatakan sekarang saatnya membuktikan ke Jarot Winarno mengambil orang Sepauk dan Jarot sudah dikenal dengan orang daerah tersebut.

“Saat ini tinggal membuktikan ke Pak Jarot mengambil pasangan orang sepauk dan beliau dikenal orang Sepauk.”ulasnya.

Ditanya soal dukungan keluarga, diakui Sudianto mendukung 100 persen, dan tidak diragukan lagi usah diragukan. “Dengan latar belakang burokrat ya tentu sesuai dengan kita ingin memperbaiki kinerja pemerintah, tata kelola yang lebih baik, dan melanjutkan pembangunan yang dilakukan oleh bupati sekarang, kerjasama dengan kaum milenial lebih penting. Nyatanya, lebih sukses lomba inovasi daerah. Itu membuktikan bahwa peranan milenal harus bergerak sekarang untuk maju bersama kedepan.”ucapnya.

Tetap 70 persen. Pasangan dari sepauk punya hak dan suara juga tidak mungkin terbantahkan.

” Mungkin saya mampu 100 persen, tapi saya yakin diatas 70 persen. Untuk dapil tempunak sepauk aman,”pungkas Sudianto optimis (sus)