Siap Menangkan Pilkada Ketapang Pasangan Martin – Farhan Daftarkan Diri Ke KPU

Delikcom.com, KETAPANG – Memasuki hari terkahir pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang, Bakal Pasangan Calon Pertahana Pilkada Ketapang, Martin Rantan – Farhan resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ketapang. Berkas persyaratan keduanya telah diterima KPU dan akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan nantinya.

Ketua KPU Ketapang, Tedi Wahyudin mengatakan dihari terakhir pendaftaran pihaknya menerima pendaftaran pertahana yakni Bakal Pasangan Calon Bupati Martin Rantan bersama Bakal Calon Wakil Bupati, Farhan.

“Untuk kelengkapan dan keabsahan berkas syarat dokumen pencalonan dan dokumen syarat calon sudah kami terima,” akunya.

Dijelaskannya, hingga hari terakhir ada 4 bakal pasangan calon yang telah mendaftar diantaranya Bapaslon Iin Solinar – Rahmad Sutoyo, Eryanto Harun – Mateus Yudi, Junaidi – Sahrani dan Martin Rantan – Farhan. Yang mana semua Bapaslon telah diusung lebih dari kursi di DPRD yang telah ditentukan yakni minimal 9 Kursi.

“Pendaftaran dihari terakhir kami buka sampai pukul 00.00 WIB sesuai aturan, dan baru 4 Bapaslon mendaftar dan semua berkasnya diterima,” terangnya.

Tedi menambahkan, setelah ini, para Bapaslon akan melanjutkan tahapan pemeriksaan kesehatan baik jasmani, rohani dan bebas penggunaan narkoba.

“Jadwalnya telah kita sampaikan ke Bapaslon untuk disesuai waktunya,” tuturnya.

Sementara itu ketika dikonfirmasi dikonfirmasi, Bakal Calon Bupati Ketapang, Martin Rantan usai pendaftaran di KPU mengaku bersyukur pendaftaran pihaknya telah diterima.

“Pendaftaran kita telah diterima, artinya kita sudah calon tinggal nanti setelah penetapan dan dapat nomor urut kita akan memulai kampanye untuk menarik simpati masyarakat guna melanjutkan pembangunan dan pemerintahan,” katanya.

Ucapan terimakasih disampaikan Martin kepada semua pihak atas dukungan para pendukungnya termasuk semua pihak yang ikut serta mengantar dirinya dan pasangan Farhan dalam mendaftar ke KPU.

Selain itu Bakal Calon Bupati, Farhan siap melaksanakan kegiatan kampanye demi meraih kemenangan pada pilkada Ketapang pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya selaku calon wakil bupati yang mendampingi bapak Martin tentu siap melakukan kegiatan kampanye, tentu saya beserta tim akan berbuat semaksimal mungkin untuk bersama-sama meraih kemenangan,” akunya.

Farhan menilai, hari ini ketika pendaftaran diterima maka merupakan awal perjuangan yang akan dimulai dan dituntaskan dengan perjuangan serta kerja-kerja untuk meraih kemenangan. (Wan)