Kunker Bupati Ketapang Ke Kecamatan Kendawangan, Akomodir Keluhan Masyarakat

Delikcom.com, KENDAWANGAN
Bupati Ketapang Martin Rantan SH M.Sos bersama beberapa SKPD mengadakan Kunjungan Kerja di Kecamatan Kendawangan pada Senin (7/9/2020). Bupati bersama rombongan langsung disambut H.Asmuni Lakok didampingi beberapa Tokoh Masyarakat dan Camat Kendawangan dirumah H.Asmuni.

Dalam kesempatan kunjungan kerja Bupati bersama rombongan tersebut H.Asmuni Lakok mengutarakan beberapa permasalahan yang ada di Kendawangan diantaranya adalah permasalahan air bersih/ledeng yang tak kunjung dinikmati oleh warga pasar Kendawangan dan warga Desa Banjarsari.

“Saya berharap air ledeng dari PDAM Kendawangan bisa mengalir ke Desa Banjarsari sebelum Bapak Bupati Ketapang cuti tanggal 26 September mendatang karena warga Desa Banjarsari sudah lama mendambakan air ledeng bisa mengalir kerumah mereka dan ini sudah diakomodir sebelumnya oleh bapak Bupati, selain itu pula beberapa jalan dan gang kurang lebih 15 Km sudah saya ajukan beberapa minggu yang lalu kepada Bupati Ketapang adapun jalan tersebut dari yang layak diaspal harap diaspal dan yang kurang layak saya minta dirambat beton biarpun pekerjaan nya bertahap.

Baca Juga:  Banyak Anggota DPRD Tak Hadir, Pengesahan APBD Ketapang Tahun 2021 Ditunda

Lebih lanjut dikatakan Lakok permasalahan koperasi kebun diwilayah Kecamatan Kendawangan juga perlu banyak perhatian pasalnya banyak petani plasma yang mengeluh kalau hasilnya masih jauh dari harapan, bayangkan rata rata petani plasma hanya mendapat satu juta rupiah per tiga bulan itu jauh dari kata mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari, permasalahan berakar dari Koperasi plasma yang selalu bermain dengan hak petani plasma yang justru anehnya didukung oleh Dinas Koperasi UMKM Ketapang, saya sendiri merasakan sampai sejauh ini belum pernah menerima sesenpun dari Koperasi padahal ada kaplingan saya yang saya beli namun sampai saat ini belum menerima hasilnya, berharap Bupati ambil tindakan terkait permasalahan koperasi kebun.

Lakok juga berharap kontraktor asli putra daerah dapat dilibatkan dalam pekerjaan khususnya di perusahaan tambang karena selama ini banyak kontraktor daerah yang hanya menjadi penonton dan menerima debunya saja, harapannya.

Menjawab keluhan masyarakat Kendawangan yang diwakili H.Asmuni Lakok, Bupati Ketapang Martin Rantan mengatakan akan segera mengakomodir semua permasalahan yang ada di Kendawangan sebagai bentuk Pemerintah Daerah hadir untuk masyarakat, terkait air ledeng akan ada penambahan pompa air untuk mendorong air dan segera dilakukan pipanisasi agar sistem aliran air lancar sampai ke Desa Banjarsari itu semua akan melalui anggaran APBD Perubahan termasuk jalan atau gang oleh Dinas PU Kabupaten Ketapang yang diusulkan Pak H.Lakok meskipun dikerjakan secara bertahap, ungkapnya.

Baca Juga:  Kodim 1203/Ketapang Terima Kedatangan Dirsismet Pusterad

Terkait Koperasi Kebun dikatakan Martin hampir semua permasalahanya sama di Kabupaten Ketapang ini untuk itu dalam waktu dekat ini meminta kepada Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kabupaten Ketapang untuk segera menggelar rapat dengan perusahaan perkebunan kelapa sawit dan Koperasinya guna membahas permasalahan yang ada di daerahnya masing-masing, tutupnya.

Selanjutnya Bupati Ketapang Martin Rantan bersama rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya ke beberapa Desa di wilayah Kecamatan Kendawangan seperi Desa Keramat Jaya, Desa Kendawangan Kanan dan Desa Seriam untuk melihat dan mendengar langsung aspirasi masyarakat di ketiga desa tersebut. ( Fendi’s )