Bupati Martin Resmikan Puskesmas Sungai Melayu

Delikcom.com, KETAPANG – Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos meresmikan Puskesmas Sungai Melayu, pada Kamis, (3/9/20).

Puskesmas yang diresmikan oleh Bupati tersebut mempunyai fasilitas untuk melayani rawat inap. Tak hanya untuk pelayanan rawat inap persalinan namun juga rawat inap untuk pelayanan kesehatan lainnya.

Pada sambutan Bupati yang dibacakan oleh Pj. Sekda Ketapang, Drs. Heronimus Tanam, ME mengatakan, “Pada tahun ini, Puskesmas Sungai Melayu akan melaksanakan reakreditasi dengan status pelayanan yang berbeda pada saat akreditasi perdana. Sebelumnya puskesmas tersebut mengantongi Madya. Dengan reakreditasi baru kali ini diharapakan dapat mendapat status akreditasi yang lebih baik.”

Untuk itu, Bupati mengharap dukungan lintas sektoral agar reakreditasi Puskesmas Sungai Melayu berjalan lancar dan dengan hasil yang lebih baik.

Pada kesempatan tersebut, beliau berpesan kepada tenaga medis yang bertugas di Sungai Melayu, agar dapat mengutamakan kepentingan dan keselamatan pasien dengan tetap memperhatikan keselamatan dan kesehatan diri dalam berkerja, apalagi saat pandemi seperti ini.

“Semoga dengan peningkatan status pelayanan Puskesmas Sungai Melayu menjadi puskesmas rawat inap, maka akses masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan semakin mudah dan kesehatan masyarakat semakin meningkat.” pungkasnya. (Wan)

Baca Juga:  Kunker Kapolda Kalbar Ke Polres Ketapang, Kapolda Minta Penggunaan Anggaran Harus Transfaran Dan Tepat Sasaran
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%