Sultan Pontianak Silaturahmi Ke Kecamatan Kendawangan

Delikcom.com, KENDAWANGAN – Sultan Kesultanan Pontianak Syarif Mahmud Alqadrie SH didampingi pengawalnya bersama Syekh Samir dan Habib Fahmi bin Harun Al Mutahar mengadakan kunjungan silaturahmi ke Kecamatan Kendawangan tepatnya dirumah H Taubah di Sei Gantang Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang.

Kunjungan silaturahmi itu rencana diadakan selama tiga hari, Sultan bersama rombongan tiba di Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan hari Kamis (17/9/2020) pukul 14.25 WIB langsung ke rumah H Taubah dan disambut Pj Kades Mekar Utama Hartono, Babinkamtibmas Desa Mekar Utama Brigpol Firmansyah dan Babinpotmar Desa Mekar Utama Serka Kom Chandra dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Menurut Sultan Syarif Mahmud Miltin Alqadrie kunjungan dirinya bersama rombongan ini merupakan kunjungan balasan yang sudah direncanakan setahun sebelumnya dan merupakan kunjungan resmi silaturahmi khususnya dengan pak H Taubah yang sebelumnya sering mengunjunginya di Pontianak bukan kunjungan dengan maksud apa apa, ungkapnya saat ditanya media ini ketika bersilaturahmi dengan sejumlah warga dikediaman H Taubah.

Sementara itu menurut H Taubah kunjungan selama tiga hari di Kendawangan ini rencananya akan diisi dengan memberikan tausiyah oleh Syekh Samir dan Habib Fahmi di dua masjid berbeda yaitu masjid Sei Gantang dan Masjid Sei Tengar.

“Serta esoknya hari Jum’at (18/9/2020) rencananya juga akan mengunjungi pantai pasir putih dan pulau Sawi pada hari Sabtunya (19/9/2020) sebelum Sultan bersama rombongan bertolak pulang ke Pontianak,” pungkasnya. (Fendi’s)