Titah Sang Sultan : Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak dan Patuhi Protkes Covid-19

Delikcom.com, KENDAWANGAN – Titah Sultan Syarif Machmud Melvin Al Qadri SH dari Kesultanan Pontianak mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pilkada serentak Desember 2020 mendatang.

Titah tersebut disampaikan Sultan pada saat memberikan sambutan sebelum tausiyah yang dibawakan Habib Fahmi Almutahar dimulai bertempat di Masjid Al Amin Sei Gantang Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang, Kamis malam (18/9/2020).

” Dalam rangka menjelang Pemilukada serentak Desember mendatang diharapkan masyarakat untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban dan ketenangan jangan nanti gara gara politik kita jadi terpecah belah,” ujar Sultan Syarif Mahmud Melvin Al Qadri.

Dirinya mengajak semua masyarakat bersama sama menjaga kondusifitas dan jangan mudah terprovokasi yang nantinya akan dikhawatirkan timbul konflik dan tentunya yang dirugikan masyarakat itu sendiri.

” Jaga kesatuan dan persatuan mari kita ciptakan suasana damai di Kabupaten Ketapang khususnya Kecamatan Kendawangan ini menjelang Pemilukada serentak,” ajaknya.

Ditambahkanya, dalam masa pedemi Covid-19 ini masyarakat harus patuh untuk mengikuti anjuran pemerintah yaitu memakai masker apabila keluar rumah, jaga jarak dan harus sering cuci tangan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan.

” Karena didalam agama kita Islam sudah mengajarkan pentingnya kebersihan serta menjaga kesehatan seperti yang disunnahkan oleh Rasulullah SAW.” Titah Sultan Syarif Machmud Melfin Al Qadri SH.

Selain Sultan dari Kesultanan Pontianak dan para Panglimanya juga hadir para Habib dan Syekh Samir dari Maroko memberikan pencerahan kepada masyarakat muslim Sei Gantang Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan. (Fendi’s)